Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ny Putri Koster Memotivasi Keluarga Bali Miliki 4 Anak

Metro Bali
single-image

Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster

Tabanan, (Metrobali.com)

 

Fluktuatifnya kondisi perekonomian dalam keluarga, selalu menjadi pertimbangan dalam mengambil keputusan pada keluarga, termasuk salah satunya mengenai jumlah anak.

Hal itu masih menghantui keluarga di Bali, sehingga jumlah penduduk Bali yang berkewajiban menjaga sekaligus meng-ajeg-kan adat dan budaya Bali semakin berkurang tiap tahunnya.

Kondisi ini mendapat perhatian khusus dari Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, sehingga tahun periode pertama kepemimpinan Gubernur Wayan Koster dan Wagub Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati akan difokuskan untuk mensosialisasikan adanya 4 anak dalam satu keluarga.

Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster saat melakukan kunjungan kerja di Gedung I Ketut Maria, Tabanan, Senin (26/8).

Pada kesempatan ini, Ny Putri Koster mengingatkan bahwa jumlah anak jika lebih dari 2 orang tidak perlu  dikhawatirkan, karena rejeki itu akan mengikuti kehadiran setiap anak dalam pernikahan. Keluarga kecil yang khususnya baru menikah, disarankan untuk turut mendukung program Pemerintah Provinsi Bali dengan tetap menjaga nama “Komang dan Ketut” dalam keluarga.

“Anak itu adalah penerus keluarga yang nantinya berkewajiban mengurus sanggah keluarga,” ujar Ny Putri Koster saat memberikan pengarahan.

Kunjungan kerja Ketua TP PKK Provinsi Bali yang disinergitaskan antara program kegiatan tim penggerak PKK Provinsi Bali dengan OPD Provinsi Bali dalam rangka mendukung visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Bali Era Baru, diisi dengan penyerahan makanan sehat plus susu formula kepada tiga bayi, dengan harapan mereka akan tumbuh dengan baik dan sehat.

Ditambahkan Ny Putri Koster bahwa anak-anak sejak balita harus mendapat asupan gizi yang lengkap, sehingga tidak akan mempengaruhi  pertumbuhan di masa periode emasnya.

Baca Juga :
Kapolres Badung : jangan Simpan ''Pratima'' di Pura

Serangkaian kegiatan diisi untuk membangkitkan semangat lansia, di mana Ketua TP PKK Provinsi Bali didampingi  Ny Tjok Istri Putri Hariyani Sukawati, Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan dan anggota TP PKK melakukan senam bersama.

Setelah melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan, rombongan melanjutkan perjalanan ke HATINYA PKK yang terletak di wilayah Dauh Pala, Tabanan.

Melalui kunjungan ini Ketua TP PKK Provinsi Bali mengajak pemilik rumah contoh HATINYA PKK untuk menularkan penataan rumah dengan halaman yang asri, teratur, indah dan nyaman kepada tetangga. Ajakan ini disampaikan, karena PKK sebagai bagian dari  pemerintah harus mampu mendukung program yang sedang digalakkan untuk kepentingan masyarakat umum. Sumber : Humas Pemprof.

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.