Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Nikmatnya Kudapan Ramadhan Aneka Laut

Metro Bali
single-image

Buleleng (Metrobali.com)-

Berburu kudapan untuk berbuka puasa menjadi tradisi tersendiri saat Ramadhan tiba. Berbagai pasar dadakan untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan pun menjamur di Pulau Dewata.
Di Buleleng, Bali, warga menyerbu pasar dadakan dengan berbagai menu ikan laut. Pilihan kuliner ikan laut sangat membantu bagi Anda yang bermasalah dengan kolesterol.
Pasar dadakan Ramdhan di Kelurahan Kajanan, Kabupaten Buleleng, Bali dibuka pada sore hari menjelang saat berbuka puasa.
Tiap tahunnya, para pedagang di pasar dadakan ini menyajikan aneka kudapan dengan tema berbeda tiap tahunnya. Tahun ini giliran kudapan dengan bahan dasar ikan laut yang menjadi khas warga Buleleng disajikan.

Ikan laut itu dibuat menjadi berbagai santapan dengan berbagai olahan. Para pembeli pun lebih memilih menu ikan laut dengan berbagai olahan itu untuk berbuka puasa. “Bahan dasar ikan rendah kolesterol,” kata Daniar, salah seorang pembeli, Minggu 22 Juli 2012.
Daniar merasa senang karena ikan tersebut diolah menjadi berbagai macam penganan seperti ikan sambal goreng, sate ikan laut, pepes ikan laut dan cumi goreng.
Selain menjual aneka menu ikan laut, sejumlah pedagang pun menjual berbagai minuman berupa es buah dan es kelapa muda.
Sejumlah pedagang mengaku dengan berdagang di pasar dadakan pada Bulan Ramadhan, pendapatan mereka meningkat jika dibandingkan hari biasanya di tempat mereka masing-masing berjualan.
Uniknya, tak hanya Umat Muslim yang berbelanja di pasar dadakan ini. Sejumlah umat dari agama lain pun tertarik berbelanja di pasar ini. Alhasil, berkah Ramadhan benar-benar dirasakan para penjual.
“Saya berharap semoga dengan pasar dadakan ini membawa berkah Lebaran dan menambah biaya untuk mudik Lebaran nanti,” kata Ika Nova, salah seorang penjual. BOB-MB

Bagikan :
Baca Juga :
254 pasangan perseorangan daftar Pilkada Serentak

Leave a Comment

Your email address will not be published.