Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Nelayan Pekutatan Gelar Petik Laut, Wabup Kembang : Ini Wujud Syukur

Metro Bali
single-image

Upacara Petik Laut di TPI Desa Pekutatan (8/9) dihadiri Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, Anggota DPRD Jembrana I Nyoman Sudiasa, Kepala Dinas Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan Dan Perikanan I Made Dwi Maharimbawa, Camat Pekutatan I Wayan Yudana, dan seluruh kelompok nelayan.

Jembrana (Metrobali.com)-

Kelompok nelayan Sumber Sari Karya Desa Pekutatan dan Sinar Baru Desa Pulukan menggelar Upacara Petik Laut di TPI Desa Pekutatan (8/9). Kegiatan Petik Laut ini dihadiri Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, Anggota DPRD Jembrana I Nyoman Sudiasa, Kepala Dinas Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan Dan Perikanan I Made Dwi Maharimbawa, Camat Pekutatan I Wayan Yudana, dan seluruh kelompok nelayan.

Wabup Kembang dalam sambutannya mengapresiasi acara Petik Laut yang dilangsukan kelompok nelayan dalam upaya melestarikan tradisi masyarakat pesisir. Petik Laut sebagai wujud syukur atas limpah rahmad serta nikmat yang diberikan nelayan oleh Tuhan Yang Maha Esa. “Petik laut ini kan merupakan tradisi masyarakat pesisir yang perlu di lestarikan, yang terpenting semangat kebersamaan,”ujar Kembang.

Kembang juga menambahkan saat ini sudah terdapat aplikasi Nelayan Pintar untuk mendukung nelayan dalam menangkapkan ikan. “Dengan adanya aplikasi ini saya harapkan dalam aktivitas penangkapan ikan sehingga menjadi lebih efektif. Nelayan dapat langsung menuju ke titik penangkapan ikan tanpa harus berputar – putar sehingga menghemat bahan bakar. Dengan cara modern ini tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan, “tambahnya.

Haji Adriman selaku ketua penyelenggara Petik Laut menjelaskan, acara petik laut yang dilakukan oleh dua kelompok nelayan sumber sari karya desa Pekutatan dan sinar baru desa Pulukan. Kegiatan ini rutin setiap tahun dilaksanakan, sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rezki yang sudah diberikan khususnya sebagai nelayan. “Kegiatan petik laut ini akan terus dilaksanakan sebagai bentuk wujud syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas berkah tangkapan ikan ” ujarnya.

Baca Juga :
Trump: AS "Tak Ingin Perang" dengan Iran

Dalam kesempatan tersebut Wabup Kembang juga memberikan bantuan kepada kelompok Nelayan dan langsung diterima oleh ketua kelompok Nelayan setempat. (Humas Pemkab Jembrana)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.