Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Nelayan Bondalem Hilang Saat Menyelam Mencari Ikan

Metro Bali
single-image

Nelayan Bondalem Hilang Saat Menyelam Mencari Ikan Di Rumpon

Buleleng, (Metrobali.com)-
Made Pica Antara (42) yang merupakan anggota Kelompok Nelayan Arta Bhakti Baruna, Banjar Dinas Celagi, Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng pada Minggu (11/8) sekitar Pukul 03.00 Wita dini hari dikabarkan hilang saat menyelam mencari ikan dirumpon yang terletak ditengah laut di perairan laut Buleleng Timur.
Kronologis kejadian, berawal dari korban Made Pica Antara bersama temannya yakni Kadek Maha Artha (31) dan Komang Aris (30) berangkat melaut untuk mencari ikan di rumpon yang ada ditengah laut perairan laut Desa Bondalem, Buleleng Timur. Setibanya dirumpon, korban melakukan pencarian ikan dengan cara menyelam diarea seputaran rumpon. Namun entah kenapa, korban Made Pica Antara tidak muncul-muncul kepermukaan laut. Hal ini membuat kedua temannya Kadek Maha Artha dan Komang Aris menjadi panik dan kebingungan. Dan akhirnya mereka berdua sepakat menyelam untuk melakukan pencarian terhadap keberadaan korban. Namun dalam upaya pencarian itu, tidak menemukan jejak korban. Akhirnya kembali ke daratan guna melaporkannya ke pollisi sektor Tejakula.”Awalnya kami menyelam secara bersama-sama diarea rumpon. Hanya saja penyelamannya secara terpisah. Saat usai menyelam, korban tidak muncul dipermukaan” ungkapq saksi Kadek Maha Artha dan Komang Aris.”Karena korban tidak muncul kepermukaan laut, kami berdua berusaha mencarinya, namun hasilnya nihil tidak menemukan korban. Akhirnya dilaporkan kepihak keluarga dan kepihak aparat kepolisian” jelasnya lagi.
Setelah mendapat laporan tentang hilangnya korban saat menyelam mencari ikan laut dirumpon, pihak kepolisian dalam hal ini Kapolsek Tejakula AKP Wayan Sartika dan Kasat Polairud Polres Buleleng AKP Wayan Partai bersama aparat terkait lainnya berusaha melakukan pencarian korban diperairan laut Bondalem dan sekitarnya.”Kami bersama Basarnas Buleleng serta dibantu para nelayan sedang melakukan pencarian. Semoga korban bisa ditemukan” tandas Kasat Polairud Wayan Parta. GS

Bagikan :
Baca Juga :
Toko ini sukses antarkan kopi dan donat dengan drone

Leave a Comment

Your email address will not be published.