MV Legend Dengan 2.300 Wisman Sandar Di Benoa

metrobali
single-image

Denpasar (Metrobali.com) – Kapal pesiar  MV Legend of the Seas yang mengangkut sekitar 2.300 wisatawan mancanegara yang berlayar dari Singapura, Senin dini hari bersandar di Pelabuhan Benoa, Kota Denpasar.

Menurut General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Cabang Benoa, Iwan Sabatini, ribuan wisatawan kapal pesiar tersebut akan berlibur di Bali dengan mengunjungi sejumlah objek wisata yang ditangani perusahaan biro perjalanan selama tiga hari hingga Rabu (18/1).

Kehadiran ribuan wisatawan asing selama tiga hari tersebut akan menambah kunjungan turis ke Bali, sekaligus meningkatkan bisnis jasa turisme, baik sarana akomodasi, rumah makan, pusat oleh-oleh dan lainnya. “Ini bagian dari peran keberadaan kami dalam menunjang kepariwisataan dan perekonomian,” ujarnya

MV Legend of the Seas dengan panjang 264 meter pada tahun 2011 yang selanjutnya akan menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat itu, sebelumnya juga sempat labuh di sekitar pelabuhan Benoa. Namun saat itu persiapan tempat sandar maupun kedalaman kolam pelabuhan bagi kapal-kapal besar yang panjangnya di atas 200 meter belum memadai.

Seiring dengan rampungnya proyek pembangunan pendalaman kolam dan pelebaran alur pelabuhan, kata Iwan Sabatini, kapal dengan ukuran di atas 200 meter kini bisa sandar di pelabuhan laut terbesar di Bali itu.

“Kami melakukan pendalaman kolam pelabuhan 12 meter dan  pelebaran alur mencapai 150 meter, baik untuk alur keluar maupun masuknya kapal. Dengan demikian Pelabuhan Benoa telah siap menerima kunjungan ‘cruise’ lebih besar lagi,” tambahnya.(I020/T007)Ant

Bagikan :
Baca Juga :
Satgas TMMD 107 Kodim 1609/Buleleng ,Tembak Pemukiman Dan Fasum Desa Panji Anom Dengan Cairan Disinfektan

Leave a Comment

Your email address will not be published.