Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Musrenbang Lancar, Bangli Bisa Raih WTP

Metro Bali
single-image

Bangli (Metrobali.com)

Untuk menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan Kabupaten Bangli. Pemerintah Kabupaten Bangli melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kamis (21/3) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2013. Acara yang digelar di Gedung Bhukti Mukti Bhakti Kantor Bupati Bangli dibuka langsung oleh Bupati Bangli I Made Gianyar.

 Kepala Bappeda Ir A.A Ngurah Warnama mengatakan, tujuan dari Musrenbang ini adalah untuk menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan daerah Kabupaten dengan arah kebijakan, prioritas dan sasaran pembangunan nasional. Mengklarifikasi usulan program kegiatan yang telah disampaikan masyarakat kepada pemerintah daerah kabupaten. Pada Musrenbang tingkat kecamatan dan menyepakati prioritas kegiatan dan pembangunan daerah.

Sementara itu Bupati Bangli I Made Gianyar mengatakan, sebelum menyusun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kita selalu awali dengan mengadakan Musrenbang. Tentu maknanya adalah untuk merumuskan kebijakan-kebijakan daerah kedalam program dan kegiatan preoritas untuk dilaksanakan di tahun depan. Tentunya kita ingin kembali menekankan kepada masing-masing SKPD. Bisa menginvetarising masalah masalah yang dihadapi selama satu tahun belakangan. Karena masalah-masalah yang belum terselesaikan pada pelaksanaan APBD. Sebelumnya harus diselesaikan pada APBD di tahun berikutnya.

 “Kita berharap Musrenbang kali ini melahirkan pemikiran-pemikiran yang positif dan inovatif, sehingga bisa memecahkan berbagai permasalahan di Kabupaten Bangli,” harap Gianyar. Lanjut Bupati asal Desa Bunutin, Kintamani itu, jika perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan APBD berjalan dengan baik, pihaknya ingin mentargetkan tahun 2014 Bangli meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK. Terkait pengelolaan keuangan daerah. “Jika WTP mampu dicapai, penghargaan yang akan kita berikan adalah kenaikan kesejahteraan bagi pegawai di Lingkungan Pemkab Bangli,” kata Gianyar. WAN-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Wagub Sudikerta Ajak BUMN dan Pihak Swasta Bersama Membangun Bali

Leave a Comment

Your email address will not be published.