Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Muspa di Pura Jagaditha Manado, Wagub Minta Umat Jaga Kerukunan

Metro Bali
single-image

manado2
Manado (Metrobali.com)-

Di sela-sela kegiatan menghadiri Seminar Nasional yang digelar Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Sulawesi Utara, Wagub Ketut Sudikerta berkesempatan nangkil ke Pura Jagadhita, Kota Manado, Kamis (24/3) petang.
Selain menggelar persembahyangan bersama, Wagub juga menyampaikan beberapa harapan kepada Umat Hindu di Kota Manado. Dia minta, umat yang hidup di perantauan senantiasa menjaga kerukunan dan semangat menyama braya. Lebih dari itu, Sudikerta juga berpesan agar umat mengedepankan sikap santun agar mereka mudah diterima oleh lingkungan sekitar. Pada bagian lain, Wagub juga mengingatkan Umat Hindu di rantau agar meningkatkan sradha bhakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Sementara itu, Ketua PHDI Kota Manado Ida Bagus Ketut Alit menyampaikan terima kasih atas kesediaan Wagub Sudikerta memenuhi undangan umat hindu di wilayah tersebut. Menurutnya kehadiran orang nomor dua di Bali itu menjadi spirit bagi umat hindu Sulawesi Utara. Lebih jauh Ida Bagus Alit menuturkan, Pura Jagaditha Manado dibangun pada tahun 1990 dan saat ini diempon oleh 250 KK. Selain sebagai tempat persembahyangan, pura yang dibangun di atasĀ  areal seluas 6000 meter persegi itu juga dilengkapi aula yang berfungsi sebagai pasraman untuk memperdalam ilmu keagamaan. Pada kesempatan itu Wagub Sudikerta menyerahkan punia kepada pengempon pura. Dalam persembahyangan tersebut, Wagub Sudikerta didampingi Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Bali Drs. I Ketut Wija dan Karo Kesra AA. Gede Geriya. AD-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Golkar bentuk sejuta kader untuk pemenangan pemilu

Leave a Comment

Your email address will not be published.