Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Musim Mudik, Bandara Ngurah Rai Tambah 283 Penerbangan

Metro Bali
single-image

bandara ngurah rai

Denpasar (Metrobali.com)-

Bandara I Gusti Ngurah Rai siap menyambut libur Lebaran dengan menyediakan 283 layanan penerbangan tambahan (extra flight). Penerbangan tambahan ini disediakan oleh beberapa maskapai penerbangan sebagai antisipasi adanya lonjakan penumpang selama liburan Lebaran 2015.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo menuturkan, untuk memenuhi kebutuhan moda transportasi udara, enam maskapai penerbangan nasional dan dua maskapai asing sudah mengajukan penerbangan tambahan.

“Dari total delapan maskapai, sampai saat ini kami sudah menerima 283 rencana extra flight. Jumlah tersebut terdiri dari 264 angkutan penerbangan domestik dan 19 penerbangan internasional dengan total tambahan kursi sebanyak 51.546” papar Trikora
Trikora usai membuka Posko Monitoring Angkutan Lebaran, Kamis 2 Juli 2015.

Untuk penerbangan domestik, Trikora melanjutkan, maskapai yang telah mengajukan penerbangan tambahan di antaranya Citilink 77 penerbangan, Indonesia Air Asia 62 penerbangan, Nam Air 54 penerbangan, Sriwijaya 36 penerbangan, Garuda Indonesia 27 penerbangan dan Lion Air 8 penerbangan.

“Kota yang dituju adalah kota-kota besar di Pulau Jawa antara lain Jakarta sebanyak 158 kali, Surabaya 54 kali, Yogyakarta 18 kali, Solo 20 kali dan Bandung 14 kali,” katanya.

Penerbangan tambahan juga dibuka untuk melayani jalur penerbangan luar negeri yaitu Taipei sebanyak 11 tambahan penerbangan dan Hongkong 8 penerbangan.

Jika dibandingkan dengan Lebaran tahun lalu, jumlah extra flight yang diajukan tahun ini cenderung turun sekitar 6 persen. JAK-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Tanaman Pangan Dongkrak NTP Bali

Leave a Comment

Your email address will not be published.