Monumen Pers Nasional Apresiasi Metro Bali

Metro Bali
single-image

Nyoman Sutiawan Menerima Kenang kenangan dari MPN

Tim Monumen Pers Nasional menyerahkan kenang-kenangan berupa cendera mata kepada pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Metro Bali Nyoman Sutiawan.

Denpasar (Metrobali.com)-

Monumen Pers Nasional (MPN) Surakarta mengapreasi perkembangan Metro Bali. Walaupun berdiri sejak 11 Januari 2011, Metro Bali terutama Portal Berita Metrobali.com sangat besar gaungnya di tingkat lokal, nasional, bahkan internasional. Hal tersebut dikatakan perwakilan  Monumen Pers Nasional Surakarta Tri Yuliani Murtiningsih, Minggu (22/11) saat berkunjung ke kantor Metro Bali di Jalan Pura Demak Barat No.100 x Depasar Barat.

Menurut Tri Yuliani tujuan kedatangan rombongan ke kantor Metro Bali selain bersilahturami dengan pemilik dan awak media Metro Bali, mereka juga ingin menjalin kerjasama terutama yang berkaitan dengan kearsipan. ”Kami di MPN, sejak sebelum kemerdekaan RI telah mengarsip seluruh koran cetak yang terbit di Indonesia,” katanya sembari menunjukkan video yang berisi tentang profile MPN dan kegiatan di kantor MPN.

Ke depan, lanjut Tri Yuliani kerjasama antara MPN dengan Metro Bali akan semakin dipererat terkait dengan pendokumentasian media cetak. Pihaknya, tertarik mendokumentasikan Tabloid Metro Bali karena dinilai unik. Seain desainnya yang menarik juga kertas yang digunakan HVS 70 yang terbukti memiliki kualitas yang kinclong.

Dan, untuk pertama kali, pihaknya datang ke Metro Bali adalah untuk menginventarisasi soal proses dan perjalanan Metro Bali selama empat tahun terakhir ini. Pihaknya juga minta kepada Metro Bali untuk Taboid Metro ke kantor MPN di Surakarta supaya bisa didokumentasikan. ”Mudah mudahan Metro Bali ke depan terus berkembang. Pelan-pelan, tapi pasti dalam mencatat setiap perkembangan pebangunan di Bali,” katanya.

Menurutnya, dokumentasi Monumen Pers Nasional menyimpan lebih dari satu juta eksemplar bukti terbit media cetak dari seluruh Indonesia dari sejak jaman penjajahan Belanda sampai sekarang. ”Bukti terbit media berupa surat kabar, majalah dan buletin pers tersebut tertata di rak sesuai dengan tahun terbit dan penerbitan,” kata Tri Yuliani.

Baca Juga :
Rsi Yadnya Abhiseka Ida I Dewa Mardiana

Sementara itu, Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Metro Bali Nyoman Sutiawan pada saat menerima kunjungan dari Monumen Pers Nasional menekankan, bahwa Metro Bali memiliki tiga media yakni Tabloid Metrobali, Visual, dan Berita Online Metrobali.com. ”Ketiga media tersebut sampai saat ini tetap eksi,” kata Sutiawan.

Tim dari Monumen Pers Nasional yang berkunjung ke Metro Bali adalah Tri Yuliani Murtiningsih, Himawan Mahardianto, Febriani Tri Wulandari, dan Christiano Haryo. Diakhir kunjungan MPN menyerahkan kenang-kenangan berupa cendera mata kepada pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Metro Bali Nyoman Sutiawan. Cenderamata tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Tri Yuliani Murtiningsih. HAN-MB

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.