Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Monarch Bali Gelar BRIGHT Character Building Serentak di Lima Kabupaten

Metro Bali
single-image

Foto: Monarch Bali menggelar kegiatan BRIGHT Character Building (BCB) yang secara serentak dimulai pada tanggal 1 Juli 2019 sampai dengan 5 Juli 2019 di masing-masing kampus Monarch Bali yang tersebar di lima kabupaten di Bali.

Denpasar (Metrobali.com)-

Lembaga pelatihan kerja di bidang perhotelan dan kapal pesiar ‘Monarch Bali’ yang bernaung di bawah Yayasan Widhi Sastra Nugraha melaksanakan kegiatan BRIGHT Character Building (BCB) yang secara serentak dimulai pada tanggal 1 Juli 2019 sampai dengan 5 Juli 2019 di masing-masing kampus Monarch Bali.

Kegiatan BRIGHT Character Building Monarch Bali tahun akademik 2019/2020 dilaksanakan di 5 kabupaten di Bali, yaitu: Monarch Bali – Dalung di Kabupaten Badung, Monarch Bali – Candidasa di Kabupaten Karangasem, Monarch Bali – Singaraja di Kabupaten Buleleng, Monarch Bali – Gianyar di Kabupaten Gianyar, dan Monarch Bali – Negara di Kabupaten Jembrana.

Pelaksanaan kegiatan BRIGHT Character Building Monarch Bali mengambil tema: “DEVELOPING MILLENNIAL GENERATION IN INDUSTRIAL 4.0 THROUGH GREEN BEHAVIOR AND CULTURAL VALUE.”

Program BRIGHT Character Building ini mencakup kegiatan pembinaan karakter dan kepribadian, kegiatan BRIGHT Student, BRIGHT Inspiration: Talk Show Industri Pariwisata dalam Revolusi Industri 4.0, BRIGHT Hospitality Behavior: Presentasi dari industri Perhotelan dan Kapal Pesiar.

Lalu BRIGHT Community Service: Kegiatan Bakti Sosial di Lingkungan Daerah Setempat dan Pembersihan Hutan Mangrove, dan BRIGHT Performance: Penutupan Kegiatan BCB.

Upacara pembukaan BRIGHT Character Building di masing-masing kampus Monarch Bali dihadiri oleh pihak mitra kerjasama (stakeholder internal dan external), dimana kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja & Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Bali Drs. Ida Bagus Ngurah Arda, M.Si., Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Karangasem Drs. I Putu Arnawa, S.Ag., M.Si., Asisten 1 Bupati Kabupaten Gianyar: I Wayan Suardana, S.Sos, M.Ap.

Baca Juga :
Merunut Detik-Detik Pertemuan Jokowi dan Prabowo

Lalu  Bupati Kabupaten Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST., serta Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu & Tenaga Kerja Kabupaten Jembrana I Komang Suparta, S.Sos., M.A.P.

Ketua Yayasan Widhi Sastra Nugraha, I Made Sumitra, S.E.,M.M.,CHT. menegaskan bahwa eksistensi Monarch Bali sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan berbasis kompetensi telah mendapatkan penerimaan dan kepercayaan dari masyarakat.Hal ini ditandai dengan peningkatan jumlah peserta didik pada tahun akademik 2019/2020.

Komitmen Monarch Bali terintegrasi melalui kegiatan dan program yang berorientasi kepada peningkatan kualitas organisasi, yang dikelola melalui sistem manajemen mutu demi terwujudnya sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki kompetensi di bidangnya.

LPK Monarch Bali yang tersebar di 5 kabupaten di Bali senantiasa berkomitmen terhadap peningkatan kualitas melalui pencapaian Akreditasi yang didukung melalui pengelolaan Sistem Manajemen Mutu.

Kurikulum berbasis kompetensi Monarch Bali mengacu kepada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dan telah mendapatkan pengakuan bahwa kurikulum yang diterapkan sudah sesuai dengan kebutuhan pihak industri pariwisata (perhotelan dan kapal pesiar).

LPK Monarch Bali senantiasa mendukung pelaksanaan Program Pemerintah KIOS 3 in 1, yaitu “Melatih, Mensertifikasi, dan Menempatkan”, melalui kerjasama kemitraan dengan asosiasi di bidang pariwisata, industri perhotelan serta kapal pesiar dalam penempatan lulusan ke dunia kerja.

Direktur utama PT. Ratu Oceania Raya Bali, I Nyoman Sudi Artawan, S.S. yang hadir dalam pembukaan BRIGHT Character Building di Monarch Bali – Singaraja mengapresiasi Monarch Bali yang telah menghasilkan calon tenaga kerja professional dan memiliki kompetensi untuk bekerja di kapal pesiar.

Hal ini terbukti melalui data yang menyebutkan bahwa hingga saat ini lulusan Monarch Bali telah berhasil diberangkatkan ke kapal pesiar.

Direktur LSP-LPK Monarch Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto, S.H., M.H., CHT. yang hadir menemani Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Karangasem pada saat membuka BRIGHT Character Building di Monarch Bali – Candidasa, menegaskan bahwa sertifikasi kompetensi menjadi hal mendasar dan mutlak dalam menyikapi kebutuhan industri pariwisata yang sangat kompetitif.

Baca Juga :
Bali Fashion Trend 2019 Bakal Dihadiri Ribuan Undangan

Oleh karena itu, LSP-LPK Monarch Bali yang telah memiliki lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) secara konsisten melaksanakan proses sertifikasi kepada semua lulusan Monarch Bali. (wid)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.