Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mobil Terjun Ke Sungai, Pengemudi Selamat

Metro Bali
single-image

mobil terjun bebas1

 Karangasem (Metrobali.com) –

Kecelakaan tunggal terjadi di jalan Veteran, (Jalur Sebelas) Karangasem, pada Selasa (27/5/2014) sekitar pukul 21.00 Wita. Meski pun mobil yang ditumpangi pasangan suami istri, Zoyo Zulkarnaen (46) dan Hasanah (45) warga Lingkungan Karangsokong,Kelurahan Subagan,Karangasem, terjun bebas ke sungai yang memiliki kedalaman hampir 10 meter ini, keduanya hanya mengalami luka lecet-lecet.

 Dari informasi yang berhasil dihimpun, Rabu (28/5/2014), kecelakaan tersebut berawal dari mobil berjenis Toyota Crown, DK 270 JU, yang dikemudikan Zoyo Zulkarnaen datang dari arah timur menuju ke barat dengan kecepatan 60 KM. Hanya saja, saat setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tidak tahu jika jalan yang dilaluinya putus karena belum ada jembatan. “Sopirnya sendiri juga beralasan lampu mobilnya redup,sehingga tidak mengetahui adanya jalan yang putus, dan dari pengakuan sopir, baru pertama kali melewati jalan Veteran,” ujar Kapolsek Kota Karangasem, Kompol Ida Bagus Nyoman  Budiasa.

 Kapolsek yang baru tiga bulan menjabat di Polsek Kota Karangasem ini juga mengatakan, meski mobil yang dikemudikannya terjun bebas ke dasar sungai, baik pengemudi maupun penumpangnya hanya mengalami lecet-lecet. Pun dikatakan korban, menurut Kompol IB Nyoman Budiasa saat terjadi kecelakaan tunggal itu, pengemudi baru sadar setelah menabrak pasir. Saat  itu pengemudi langsung memeluk istri yang duduk disampingnya agar tidak mengeluarkan tangannya. Barulah saat mobil sudah berada di bawah, keduanya lantas keluar dari mobil tersebut. “Keduanya hanya mengalami lecet-lecet saja,” ungkapnya.

 Dikatakannya lagi, Jalur Jalan Veteran ini memang sangat rawan kecelakaan, selain di belum adanya Lampu Penerangan Jalan (LPJ), jalan tersebut memang belum selesai di buat. Pihaknya pun menghimbau kepada pengguna jalan di jaalan Veteran ini untuk lebih berhati-hati, apalagi yang lewat malam hari. “Kalau bisa di pasang LPJ,dan rambu-rambu yang permanen, ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan,” ujarnya lagi.

Baca Juga :
Bobol Brankas, Mantan Satpam Hardys Diamankan

 Sebelumnya, setahun lalu seorang warga asal banjar Kayu Putih juga mengalami kecelakaan di tempat tersebut. bahkan, saat itu korban yang mengendarai sepeda motor terjun bebas ke dasar Sungai dan langsung tewas di tempat. Dari sejak jalan Veteran dipergunakan masyarakat, sedikitnya telah terjadi tiga kali kecelakaan yang terjun ke sungai, dua diantaranya meninggal dunia. Sedangkan, pengemudi mobil beserta penumpangnya lebih beruntung hanya mengalami luka lecet.  BUD-MB

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.