Militer Suriah Rebut Kota Kecil Penting Di Wilayah Selatan

metrobali
single-image

Damaskus, (Metrobali.com) –

Tentara Suriah, Jumat (27/2), merebut satu kota kecil penting di Provinsi Daraa, sehingga militer bergerak lebih dekat ke puncak bukit penting di provinsi di bagian selatan negeri tersebut, kata satu sumber yang sangat mengetahui.

Pasukan militer Pemerintah Suriah merebut kembali Desa Habariyeh, dan menewaskan banyak petempur Front An-Nusra –yang memmiliki hubungan dengan Al-Qaida, kata sumber yang tak ingin disebutkan jatidirinya itu kepada Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu pagi.

Tentara Suriah juga telah bergerak lebih dekat ke puncak bukit strategis Tal Al-Hara, tempat instalasi pengawasan militer Suriah diserbu oleh gerilyawan pada penghujung tahun lalu, tambah sumber tersebut.

Prestasi pada Jumat itu adalah bagian dari serangan untuk mendahului yang telah dilancarkan prajurit militer Suriah belum lama ini di segi tiga strategis di Suriah Selatan, terutama di pinggiran Damaskus, Daraa dan Provinsi Al-Quneitera.

Sementara itu, kata berita SANA menyatakan tentara Suriah pada Jumat menghapuskan “sisa terakhir tempat berkumpul” gerilyawan di Kota Kecil Tal Majda di pinggiran Provinsi Swaida di Suriah Selatan, dekat perbatasan dengan Jordania.

Dikuasainya Tal Majda akan memungkinkan militer Suriah mengawasi jalur pasokan gerilyawan melalui Jordania, kata SANA. Ditambahkannya, wilayah perbatasan antara Jordania dan Suriah tersebut menjadi tempat upaya penyusupan oleh mujahidin asing –yang berusaha menyusup ke dalam wilayah Suriah untuk bergabung dengan kelompok gerilyawan.

(Ant) –

 

Bagikan :
Baca Juga :
Tahun depan Dana Desa Di Jembrana Naik

Leave a Comment

Your email address will not be published.