Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mes SD Tukadaya Dibiarkan Rusak

Metro Bali
single-image

Mes guru SD 5 Tukadaya (1)

Jembrana (Metrobali.com)-

Sebuah bangunan yang diketahui sebagai mes guru SD 5 Tukadaya di Desa Tukadaya Kecamatan Melaya dibiarkan rusak. Padahal bangunan tersebut masih berada di areal sekolah.

Pangamatan Jumat (13/6) nampak bagian atap bangunan tersebut sudah hancur, tembok dan kusen juga terlihat rusak. Menurut warga, bangunan itu sudah lama tidak digunakan dan dirawat, Bahkan satu persatu gentingnya jatuh dibiarkan “Dulu bangunan itu mes guru, tapi sudah lama tidak dimanfaatkan lagi” terang warga sekitar.

Warga sekitar menyayangkan pihak sekolah membiarkan mes guru itu rusak. Apalagi lokasi bangunan mes itu berada di bagian depan sekolah. “Terkesan sekolahnya yang jorok, padahal mes gurunya yang rusak” imbuh warga.

Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Pemkab Jembrana, Nyoman Wenten dikonfirmasi Jumat (13/6) mengaku sudah mengetahui dari laporan pihak sekolah. Menurutnya mes guru yang rusak bukan saja di Tukadaya, namun disejumlah sekolah lainnya.  “Rencanannya mes guru yang  rusak akan digunakan sebagai perpustakaan. Sekarang kami masih melakukan pendataan. Tapi sebelumnya dilakukan penghapusan terlebih dahulu” terang Wenten. MT-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Polsek Gilimanuk Amankan Ratusan Biota Laut

Leave a Comment

Your email address will not be published.