Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Menko Kesra Agung Laksono Pantau BLSM di Badung : Dari Bedah Rumah sampai Beasiswa RTM

Metro Bali
single-image
Mangupura (Metrobali.com)-
Penyerahan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) yang merupakan program pemerintah pusat di Kabupaten Badung ternyata telah berjalan dengan baik serta telah diterima sepenuhnya oleh masyarakat yang berhak menerimanya. Untuk memastikan agar BLSM tepat sasaran, Rabu (4/9), Menkokesra Agung Laksono didampingi Sekda Badung Kompyang R. Swandika, serta Kadis Sosial dan Tenaga kerja Suryaniti dan  dinas terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung memantau secara langsung penyerahan BLSM di Desa Plaga Kecamatan Petang.
Menkokesra Agung Laksono disela kunjungan mengungkapkan apa yang menjadi program pemerintah Pusat untuk membangun masyarakat Indonesia menjadi lebih baik khususnya di Kabupaten Badung telah menjadi agenda pemerintah untuk kesejahteraan masyarakt Indonesia dan tujuan pemberian bantuan BLSM ini adalah untuk meringankan hidup RTM, penguatan sosial ekonomi, pemberdayaan potensi yang dimiliki RTM serta terpenuhinya kehidupan yang lebih baik. Lanjut dikatakan bahwa bantuan yang diberikan tahun ini di Desa Pelaga Kabupaten Badung sebanyak 499 RTM merupakan  bagian peningkatan kualitas kehidupan bagi RTM di seluruh tanah air” Jelasnya
Bupati Badung yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Kompyang R. Swandika  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Pusat yang telah mengambil kebijakan yang sangat strategis dalam bentuk pemberian bantuan BLSM yang tujuannya untuk membantu masyarakat miskin sebagai akibat dampak kenaikan BBM. Sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat tersebut Pemkab Badung telah melakuakan berbagai upaya untuk membantu rumah tangga miskin baik dalam bentuk program kegiatan peningkatan kualitas rumah sehat, pemberian beasiswa dari SD hingga perguruan tinggi serta pemberian bantuan untuk mendorong usaha ekonomi produktif rumah tangga miskin serta dengan memberikan jaminan kesehatan yang ditanggung secara penuh di RSUD Badung.
Lebih lanjut Kompyang R. Swandika mengatakan” dalam upaya penanggulangan kemiskinan Kabupaten Badung telah memprogramkan penanggulangan kemiskinan menjadi program penanggulangan kemiskinan yang berbasis bantuan dan perlindungan sosial, program berbasis pemberdayaan masyarakat dan program berbasis penguatan usaha mikro dan kecil. “Dengan dilakukannya program-program tersebut secara komprehensif diharapkan Badung mampu keluar dari garis kemiskinan sehingga Kabupaten Badung akan bisa mencapai target tujuan pembangunan masyarakat yang sejahtera,” tegasnya. PUT-MB
Bagikan :
Baca Juga :
Pasang Ratusan Barier, Mobil Pick-up Muat Orang Didenda Rp.250 Ribu

Leave a Comment

Your email address will not be published.