Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mendaur Inspirasi Publik, Bupati Suwirta Jadi Pembicara Talkshow PMAN

Metro Bali
single-image

Keterangan foto: Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mejadi pembicara dalam acara Talkshow Persatuan Mahasiswa Administrasi Negara (PMAN) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana, Minggu (26/5)/MB

Klungkung, (Metrobali.com) –

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mejadi pembicara dalam acara Talkshow Persatuan Mahasiswa Administrasi Negara (PMAN) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana. Gelar wicara yang bertemakan “Mendaur Inspirasi Publik untuk Mewujudkan Kebijakan yang Berlandasan Good Governance” berlangsung di Ruang Nusantara,  Lantai 4 Gedung Agrokompleks, Kampus Sudirman, Universitas Udayana, Denpasar, Minggu (26/5).

Dipilihnya Bupati Suwirta sebagai pembicara dinilai sebagai tokoh inspirasi bagi publik yang bisa menyalurkan aspirasi masyarakat serta bisa mewujudkan “Good Governance” penyelenggaraan pemerintahan yang efektif, efisien, transparan, akuntabel, dan bertanggung jawab dengan beragam inovasi yang diciptakan.

Bupati Suwirta dalam penyampaianya, tema yang diambil dari acara tersebut sesuai dengan visi Bupati Klungkung yakni mewujudkan pemerintah yang responsif, transparan dan santi dengan menjaga kepastian hukum dan stabilitas politik. Dimana Untuk mewujudkan Pemerintah yang terbuka, membutuhkan perubahan karakter, perubahan mentalitas atau perubahan pola pikir mindset di kalangan birokrasi pemerintahan dengan reformasi sistem dan pola kerja dengan berbagai inovasi.

“jika kita menginginkan pemerintahan yang baik maka harus terlaksana keterbukaan  antara pihak yang memimpin dengan pihak yang dipimpin. Maka dari itu saya lebih suka turun kelapangan, turun bersama mencari solusi untuh memcahkan masalah yang terjadi di masyarakat. Berikan yang terbaik, jangan menjadi yang terbaik,” ujar Bupati Suwirta dihadapan peserta

Sementara itu, Ketua panitia Eki Rastiti dalam laporannya mengatakan kegiatan Talkshow ini mengambil tema “Mendaur Inspirasi Publik untuk Mewujudkan Kebijakan yang Berlandasan Good Governance”. Diharapkan dari tema ini agar masyarakat tahu bagaimana aspirasinya dikelola oleh pemerintah untuk menciptakan sebuah kebijakan yang baik bagi publik yang dikemas dengan suasana santai serta mbahas persoalan hangat yang ada di masyarakat dengan cara sederhana.

Baca Juga :
Lagi, Penyelundupan Unggas Digagalkan

“Kegiatan ini telah kami siapkan selama tiga bulan dengan jumlah panitia sebanyak 49 orang panitia dengan jumlah peserta 150 orang” ujar Eki Rastiti

Selain Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, hadir juga sebagai pembicara, Anak Agung Gde Agung (Pengelingsir Puri Ageng Menguwi) dan A.A Putu Sugiantiningsih (Dosen Administrasi Negara STISPOL) dengan moderator, Putu Nomy Yasintha (Dosen Administrasi Negara FISIP Unud).

Sumber: Humas Pemkab. Klungkung

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.