Memulai 2021, AMD bersama Guru Nabe Menapak Spirit Kecerdasan Spiritual, DR. AMD: “Hidup Tak Selamanya Tersenyum tapi Kita Bisa Membuat Diri Kita Tersenyum”

Metro Bali
single-image

Foto: Menapak Kecerdasan Spiritual, Agung Manik Danendra AMD (kacamata udeng putih) bersama Guru Nabe Ida Pedanda Nabe Manggis Keniten Siladan (jas hitam) dan Guru Dalang Sepuh Samirana (udeng putih) di bilangan Taman Bali, Purnama, 29/12/2020.

Denpasar (Metrobali.com)-

Siapa yang ngak kenal dengan AMD Agung Manik Danendra tokoh humanis dari Puri Denpasar Pemecutan yang disegani Kaum Milenial. Nama AMD tambah populis setelah berhasil Sapu Bersih Pilwali Kota Denpasar 82% untuk Kemenangan Paslon dari PDI Perjuangan Jaya Wibawa.

Bahkan Rivalnya yang disokong Tokoh  Politikus Daerah seperti Sugawa Korry, Putu Suasta, Sumarjaya Linggih/Demer, Made Mudarta tak berkutik menghadapi  AMD.

Para Tokoh pun No Coment terhadap Jagoannya yang mati kutu dibuat AMD. Memang track record kiprah nyata peduli sosialnya tak terbantahkan dan elektabilitas riil fanatisme massa pendukungnya,  program programnya menyentuh masyarakat berkesinambungan, tidak hanya saat-saat Pilkada tetapi pasca Pilkada pun masih tetap turba-turun kebawah masyarakat.

Kepopuleran AMD di kancah Nasional pun tidak diragukan lagi terbukti dukungan Tokoh-tokoh Muslim Nusantara merapat ke AMD. Di bulan November 2020  AMD menerima Silaturahmi Ikatan Saudagar Muslim Nusantara ISMI di Kediamannya Puri Tegal Denpasar Pemecutan Bali.

AMD (tengah udeng putih) bersama Senator HBS dan Tokoh-tokoh Muslim Nusantara saat Jalin Silaturahmi di Kediaman AMD Puri Tegal Denpasar Pemecutan, belum lama ini.

Jalinan Persaudaraan Lintas Agama ini mampu memotivasi Umat untuk bersinergi dan berkolaborasi di tengah Resesi Ekonomi, menggaungkan Strategi BEB Bangkit Ekonomi Bali dengan UMKM ekosistem bertumbuh.

BACA JUGA: Kolom Mingguan AMD Creating Tomorrow, Today: Strategi Pemasaran Produk UMKM melalui Aplikasi Besutan AMD.Camp untuk Ekspansi Pasar ke Luar Negeri

Pada tutup tahun 2020, AMD Agung Manik Danendra Tokoh Muda Kharismatik Merakyat pemilik nama lengkap Dr. Anak Agung Ngurah Manik Danendra,S.H.,M.H.,M.Kn., ini melakukan kunjungan spiritual  bersama Guru Nabe sebagai bagian dari proses perenungan dan intropeksi  2020 sekaligus mempersiapkan diri memulai menghadapi 2021 dengan Spirit Kecerdasan Spiritual. Perenungan Suci yang dilakukan AMD  bersama Guru Nabe  di bilangan Taman Bali Kabupaten Bangli.

Baca Juga :
Pembangunan Infrastrktur Telekomunikasi di Daerah Terluar Indonesia Hanya Dilakukan oleh BUMN Telekomunikasi

Dihubungi  Purnama, Selasa tanggal 29/12/2020 di sela-sela Kegiatan Menapak Spiritual AMD menyampaikan bahwa ini merupakan proses rutin untuk menjadi lebih baik dan bersiap menghadapi masa depan di tahun 2021.

“Kalo boleh saya mengistilahkan di tahun 2020 ini, Kita ada dalam badai yang sama namun pada Kapal yang berbeda,” tutur AMD sembari melanjutkan penjelasanya.

“Saya memaknai ini sebagai proses belajar untuk arah yang lebih baik, sebagaimana Kita alami di tahun 2020, yang harus kita petik hikmahnya. Sampai di ujung 2020 dengan selamat, ibaratnya Kita sudah mencapai satu pelabuhan sandar dari sebuah pelayaran marathon, itu berarti Kita sudah belajar dan beradaptasi. Inilah yang disebut sebagai proses menjadi lebih baik, apabila kita  sebagai Nakhoda,” papar AMD.

“Kita harus mempersiapkan diri untuk mengarahkan pelayaran berikutnya, dalam situasi yang tidak pasti dapat kita prediksi dengan keilmuan dan spiritualitas, disinilah esensi Spirit Kecerdasan Spiritual yang saya maksudkan,” sambung AMD.

BACA JUGA : Baliho AMD New Year 2021 Meriahkan Kota Denpasar Bali, AMD Ajak Seluruh Masyarakat BEB – Bangkit Ekonomi Bali dengan Aksi Nyata

Menurut AMD di tahun 2020, hampir semua sektor mengalami deformasi dan kontraksi yang unpredictable. “Kondisi di 2021 masih berlanjut hingga Quarter I menurut saya, Alam sedang menemukan universal equilibrium nya, yang berarti bahwa ini adalah sebuah proses, dan setiap proses pasti memiliki banyak peluang dan kesempatan,” tutur AMD.

Dalam pandangan AMD, proses transisi selama 2020 sejatinya memberi peluang pada Bali untuk bertumbuh sebagai suatu Island Management. “Jadi sebetulnya Bali sedang mengalami proses reset kalo dalam istilah komputer, peluang inilah yang sebetulnya sedang bertumbuh dapat kita lanjutkan di 2021 tentunya dengan dasar keilmuan yang benar. Seperti yang pernah saya bahas dalam tulisan sebelumnya Perekonomian dengan Ekosistem UMKM bertumbuh dan Pariwisata Bali sebagai sokongannya”, imbuhnya.

Baca Juga :
Pemkot Denpasar Dorong UMKM Manfaatkan Pemasaran Digital

“Mungkin banyak hal diluar nalar dan rasa pesimis muncul di thn 2020 tapi saya melihat optimisme di 2021 dengan spirit kecerdasan & spiritual, Kecerdasan Spiritual Kolaborasi ilmu pengetahuan yang Nyaris Sempurna, dengan Spirit Kecerdasan Spiritual saya yakin bahwa Kita mampu dan siap menghadapi masa depan. Masalah besar yang mendunia sekarang Covid 19 yang bermutasi menjadi Virus lain itu timbul karena alam ingin Kita belajar, memahami esensi keseimbangan alam dengan kehidupan, banyak hal diluar logika dan kepantasan berdasar kebaikan yang seringkali menemukan kendala dan masalah,” beber AMD.

“Hal inilah diperlukan kecerdasan dan spiritual dengan Spirit Kecerdasan Spiritual  untuk menemukan solusi. Ingatlah bahwa Hidup Tak Selamanya Tersenyum tapi Kita Bisa Membuat Diri Kita Tersenyum,” pungkas AMD yang menggaungkan BEB Bangkit Ekonomi Bali dengan program Sustainable Ekosistem Perekonomian berbasis Komunitas untuk UMKM Usaha Mikro Kecil Menengah-Usaha Milik Kaum Milenial.

BACA JUGA: AMD: Salut untuk KBS, Mengambil Keputusan  Untuk Sustainable Economic Leveraging dengan UMKM & Pariwisata di 2021

Di tahun 2021 AMD mencanangkan B2 Bali Bersih dengan AMD Go Clean dan penerapan Motor Listrik untuk implementasi dari smart aplikasi AMD.Express.  Menutup pembicaraan di akhir tahun ini AMD Agung Manik Danendra  yang pernah menjadi aktivis kampus predikat mahasiswa teladan di era Orba ini, sudah memenuhi janjinya dengan telah meLuncurkan AMD.Express(User-toko online/Merchant-Driver/layan antar), IAMDIBALI Market Place, AMDCards, dan  pada langkah awal sudah membuat AMD.Gratis, AMD.EBook,  AMD.Go Clean yang dipersembahkan untuk Masyarakat Bali Khususnya dan Nusantara.

Kejuaraan AMD Cup bergengsi Video Kreatif bekerjasama dengan PDIP Denpasar pun sukses terlaksana dengan Ratusan Peserta di bulan Oktober. Kegiatan dan Program-program AMD merupakan Dedikasi generasi muda Anak Milenial Dewata AMD Penerus Cita – cita Republik ini. Terorganisir dalam suatu Platform Digitalisasi AMD.Camp yang dapat  dilihat dan diakses secara International.

Baca Juga :
Menko Beraharap Dubes Indonesia Perhatikan Masalah Kemaritiman

BACA JUGA: AMD : Potensi Ekonomi Digital menjadi Kunci BEB – Bangkit Ekonomi Bali 2021, Gubernur Koster Berharap Kepala Daerah Memahami Ekosistem Perekonomian di Bali

Radio AMD dan AMD News Global pun akan segera  diwujudkan  di awal tahun 2021. Berikut Langkah Strategis AMD untuk membuka tahun 2021 dengan program B2 – Bali Bersih merupakan program Kesinambungan dari BEB – Bangkit Ekonomi Bali. Tegas AMD Tokoh Nasional Humanis dari Bali yang selalu Peduli Bali. (ana)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.