Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Medali Emas Olimpiade Jesse Owen Akan Dilelang

Bagus
single-image

Los Angeles (Metrobali.com) –

Satu dari empat medali emas yang diraih legenda olahraga AS dari cabang atletik Jesse Owens pada Olimpiade 1936, akan dilelang.

Balai Lelang SCP (SCP Auctions) yang mengkhususkan diri pada memorabilia olahraga, mengumumkan dalam situs resmi mereka bahwa medali tersebut bisa didapatkan dalam lelang yang akan berlangsung 20 November sampai 7 Desember mendatang.

Pada Olimpiade 1936 yang berlangsung di Berlin, Owens tampil gemilang dengan merebut empat emas di nomor 100m, 200m, 4x100m dan lompat jauh.

Sukses atlet berkulit hitam tersebut mempermalukan diktator Jerman Adolf Hitler yang ketika itu menggembar gemborkan keunggulan suku Arya.

Medali tersebut dilelang melalui Elaine Plaines-Robinson, istri selebriti Bill “Bojangles” Robinson yang merupakan teman Owens.

Melalui video di situs tersebut, wakil presiden SCP Auctions Dan Imler kepada wartawan mengatakan bahwa ia yakin medali tersebut akan mencapai harga satu juta dolar AS karena memiliki nilai sejarah tinggi.

Owens akan menjadi bagian dari acara lelang tersebut yang juga akan melelang memorabilia cabang olahraga lainnya.

Pada Mei 2012 lalu, SCP Auctions berhasil menjual kostum klub bisbol New York Yankees yang dipakai Babe Ruth pada 1920 seharga 4,4 juta dolar AS. (Ant/AFP)

 

Bagikan :
Baca Juga :
LSI Prediksikan Tiga Basis Koalisi Pilpres 2014

Leave a Comment

Your email address will not be published.