Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mangku Mertayasa Serap Aspirasi Masyarakat Di 4 Kecamatan Se Kabupaten Buleleng

Metro Bali
single-image
Buleleng, (metrobali.com)-
Anggota DPRD I Provinsi Bali dari Fraksi PDI Perjuangan Putu Mangku Mertayasa,SH, MH sejak
Senin, 3 Pebruari 2020 hingga Selasa, 11 Pebruari 2020 melaksanakan kegiatan reses atau melakukan kegiatan di luar masa sidang. Reses kali ini menyasar di 16 titik yang mencakup 4 kecamatan. Diantaranya Kecamatan Banjar, Seririt, Sukasada serta Kecamatan Buleleng.Hal itu dilakukan, menurut Mangku Mertayasa untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen maupun pengaduan masyarakat. Dalam artian memberikan pertanggung jawaban moral dan politis kepada konstituen di Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Buleleng.

“Reses di 4 kecamatan ini, rata-rata menyerap maupun menerima pengaduan dibidang pendidikan, kesehatan, pembangunan di dadia, fasilitas umum serta banyak lagi usulan lainnya.” ungkap Mangku Mertayasa, Rabu (12/2/2020).

Lebih lanjut dikatakan aspirasi yang diserap dibidang pendidikan, masyarakat berharap prosentase kewilayahan dalam sistem penerimaan siswa baru diturunkan digitnya. Sehingga nantinya bisa memberikan ruang kepada calon siswa untuk bersekolah atau mengenyam pendidikan di tempat yang mereka tuju, hal ini khusus bagi siswa berprestasi.

Selanjutnya dibidang kesehatan. Masyarakat dalam hal ini, tetap berharap Kartu Indonesia Sehat (KIS) jangan sampai terblokir lagi. Artinya pemerintah di samping taat kepada regulasi, maka wajib pula memberikan perlindungan kesehatan terhadap warganya. “Kegiatan reses ini sangat positive sekali. Dan kami mengapresiasi warga yang telah menyampaikan aspirasinya. Sehingga kami secara langsung mengetahui apa yang menjadi harapannya.” ujarnya.”Jadi apa yang menjadi asprasi dan harapan masyarakat ini, akan dituangkan dalam pokok-pokok pikiran DPRD I Provinsi Bali.” pungkas Mangku Mertayasa. GS

Bagikan :
Baca Juga :
Pameran "Ethnic Food" perkenalkan keunggulan bumbu lokal

Leave a Comment

Your email address will not be published.