Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Mahasiswa AKN Dilatih Table Manner

Metro Bali
single-image

Keterangan foto: Sebanyak 176 mahasiswa Akademi Komunitas Negeri ( AKN) Jembrana, Rabu (20/3) mendapatkan pelatihan table manner (tata cara menyantap makanan standar internasional) yang materinya disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan di lantai dua Aula Hotel Jimbarwana/MB

Jembrana (Metrobali.com) –

Sebanyak 176 mahasiswa Akademi Komunitas Negeri ( AKN) Jembrana, Rabu (20/3) mendapatkan pelatihan table manner (tata cara menyantap makanan standar internasional) yang materinya disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan bersama Ny Ani Kembang Hartawan. Pelatihan yang berlangsung sangat atraktif tersebut bertempat di lantai dua Aula Hotel Jimbarwana. Materi yang disampaikan mulai dari etiket, tata cara makan, posisi duduk, hingga menggunakan alat makan.

Dihadapan peserta pelatihan, Wabup Jembrana I Made Kembang Hartawan berharap dengan pengetahuan yang di berikan bisa menambah wawasan mahasiswa dan menunjang karirnya kelak jika sudah terjun ke industri pariwisata dan pergaulan Internasional. Menurut Kembang tata cara makan seseorang akan menunjukkan kepribadian orang tersebut, terlebih jika nantinya membawa nama negara. “Pengetahuan table manner sangatlah penting, karena dari cara makan dan etiket yang dimiliki, orang bisa menilai bagaimana karakter seseorang. Akan sangat tidak baik jika seseorang tidak memiliki etiket tersebut terlebih dalam dunia pariwisata yang memiliki pergaulan Internasional” ujar Wabup Kembang.

Wabup Kembang menambahkan, pada kesempatan tersebut, dalam pemberian materi dirinya lebih banyak berbagi tentang pengalaman yang dihadapinya sebagai seorang pejabat. Menurut Kembang table manner tersebut merupakan bagian dari kemampuan soft skill. “Di kampus adik adik mendapatkan pelajaran berupa hard skill yang peranannya hanya 20% dalam kehidupan. Sedangkan soft skill memiliki peranan 80 persen dalam hidup anda” ungkap Wabup Kembang.

Baca Juga :
Dandim 1617/Jembrana ikut Tes Urine

Selain memberikan materi table manner, Wabup Kembang juga memberikan sedikit materi bagaimana berpakaian dan berpenampilan baik dalam pergaulan.

Sementara itu Wakil Koodinator Program Diluar Domisili ( PDD)  AKN Jembrana, I Dewa Putu Eka Adi Putra, peserta yang mengikuti Table Manner ini adalah mahasiswa angkatan kelima tahun 2018/2019 dan sudah dilaksanakan sebanyak dua kali di tahun sebelumnya. “Program ini di bagi dalam dua sesi. Untuk sesi pertama diisi dengan pembicara Wabup Jembrana, I Made Kembang Hartawan bersama Ny Ani Kembang Hartawan. Dan kamu mengundang beliau sebagai nara sumber karena menurut kami Pak Wakil Bupati memiliki pengalaman dan pengetahuan yang mumpuni dalam hal table manner. Dan sekaligus kami berharap bapak Wakil Bupati bisa memberikan semangat dan motivasi bagi mahasiswa yang akan terjun di dunia industri pariwisata,” ujar Dewa.

Sumber: Humas Pemkab Jembrana

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.