Lukisan Untuk Mangku Pastika

Metro Bali
single-image

Gianyar (Metrobali.com)-

Gubernur Bali Made Mangku Pastika mendapat hadiah istimewa pada simakrama Gubernur dengan Masyarakat di Balai Budaya Gianyar, Sabtu (27/10). Hadiah itu adalah sebuah lukisan dirinya ketika masih berseragam polisi yang dibuat oleh salah seorang supir VW (Volkswagen) yang juga anggota Komunitas VW Safari Bali. Lukisan itu diserahkan oleh sang pelukis Ketut Suardana yang didampingi oleh Ketua Komunitas VW Safari Bali Eka Parwata.

Menurut Ketua Komunitas VW Safari Bali Eka Parwata alasan pemberian lukisan ini adalah sebagai ungkapan terima kasih dari komunitas VW Safari atas terealisasinya ijin yang telah diperjuangkan sejak sepuluh tahun yang lalu. “Secara logika tidak mungkin kami memberikan uang, kebetulan ada salah satu supir VW yang memiliki lukisan Pak Mangku,” ujarnya.

Ia menambahkan lukisan ini dibuat oleh salah satu anggota Komunitas VW Safari Bali Ketut Suardana yang membuat lukisan sosok Mangku Pastika pada tahun 2008 dari cover sebuah majalah karena didasari kekagumannya terhadap Mangku Pastika yang memecahkan kasus Bom Bali dan ketika menjadi Kapolda secara tegas menangani masalah judi.

Pria yang akrab disapa Eka Badeng ini mengatakan komunitasnya telah memperjuangkan ijin sejak sepuluh tahun yang lalu supaya VW Safari tidak dikatakan sebagai angkutan ilegal. “Warga sendiri mencari pekerjaan masak disebut ilegal,” imbuhnya.

Dikatakan, kebetulan setelah komunitasnya memperjuangkan diri melalui ASAP (Asosiasi Sopir dan Angkutan Pariwisata) akhirnya ijin itu terwujud. “Ternyata setelah sepuluh tahun Pak Mangku yang mampu mewujudkan impian para supir VW,” katanya. Ia berharap agar pemberian ijin yang rencananya dilakukan secara bertahap ini dapat diberikan seluruhnya kepada anggota komunitas VW Safari Bali. Menurutnya ada sekitar 50 VW dari 108 anggota komunitas yang berprofesi sebagai angkutan pariwisata. IKA-MB

Bagikan :
Baca Juga :
BNN Bali gandeng Forum Bela Negara perangi Narkoba

Leave a Comment

Your email address will not be published.