Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Lomba Sekolah Sehat, TK Negeri Melaya Dinilai

Metro Bali
single-image

TK Negeri Melaya dinilai

Jembrana (Metrobali.com)-

 TK Negeri Melaya, JUmat (19/9) dinilai oleh tim dari provinsi Bali. Sekolah yang berlokasi di Desa Nusasari Kecamatan Melaya ini dipercaya sebagai duta Jembrana dalam mengikuti lomba sekolah sehat tinggat provinsi.

Kepala TK Negeri Melaya, Lilik Wardani mengatakan, dalam menjaga dan menjalankan prilaku hidup bersih, setiap hari Sabtu selalu dilakukan kegiatan kebersihan lingkungan, Senin pemeriksaan kuku, Selasa pemeriksaan telinga,Rabu pemeriksaan rambut, Kamis, pemeriksaan pakaian dan hari Jumat kegiatan gosok gigi masal.

Menurutnya, dalam setiap kegiatan preventif tersebut, pihaknya selalu mengandeng puskesmas Melaya. “Biasanya pada kegiatan itu puskesmas memberikan vitamin A, obat cacing, mengukur tinggi badan dan lingkar kepala” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Jembrana, Gede Gunadnya mewakili Bupati Jembrana I Putu Artha mengatakan pendidikan non formal telah mampu memberikan kontribusi dalam perkembangan pendidikan nasional. Hal tersebut dibuktikan dengan meluasnya akses layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga kepelosok-pelosok desa.  

Menurutnya keberhasilan dunia pendidikan, tidak saja diukur dari akademik, namun juga dari kualitas kesehatan sekolah. “Melalui program ini, saya harap dapat lebih meningkatkan derajat kesehatan, sehingga siswa bisa belajar lebih aktif” ujarnya.

Nampak hadir saat penilaian, Bunda Paud Jembrana Ari Sugianti Artha dan Camat Melaya, Putu Eka Suarnama. MT-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
Warga Badui cinta Pancasila

Leave a Comment

Your email address will not be published.