Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Lomba Deklamasi Puisi Tingkat Sekolah Dasar diminati Siswa

Metro Bali
single-image

Foto : Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ida Bagus Anom Adnyana menghadiri perlombaan Deklamasi Puisi tingkat SD bertempat di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya Klungkung, pada Senin (22/04/2019).

 

Klungkung (Metrobali.com)-

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ida Bagus Anom Adnyana menghadiri perlombaan Deklamasi Puisi tingkat SD bertempat di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya Klungkung, pada Senin (22/04/2019).

Peserta Perlombaan terdiri dari siswa-siswi SD yang mewakili Kecamatan masing-masing di Klungkung Daratan, dengan jumlah peserta masing-masing kecamatan menyertakan minimal 2 (dua) orang dan maksimal 4 (empat) orang siswa. Kategori perlombaan dibedakan menjadi dua, yakni kategori putra dan putri.

Materi deklamasi puisi disediakan oleh panitia, dan peserta diharuskan mendeklamasikan satu buah puisi wajib, dan satu buah puisi pilihan panitia. peserta dibebaskan menggunakan tata busana yang sesuai dengan interprestasi puisi yang akan dibawakan, dengan tetap mengedepankan etika dan tidak berlebihan. Adapun penilaian dari perlombaan ini dititikberatkan pada unsur interpretasi, Vokal, Ekspresi, Gestur. Pemenang dari perlombaan ini, akan ditentukan melalui peraih juara 1,2,3 dan harapan 1, 2, 3. Juri dari perlombaan ini adalah I Kadek Ari Sugiharta, Ida Bagus Gangga Prawita dan I Dewa Gede Alit Saputra. pemenang lomba berhak mendapatkan Piala, Piagam Penghargaan, Uang Pembinaan.

 “Saya Mengapresiasi semangat siswa-siswi SD di Klungkung daratan dalam rangka ikut memeriahkan HUT Puputan ke-111 dan HUT Kota Semarapura ke-27”, Ujar Wabup Kasta.

 Hal ini diungkapkan lantaran jumlah peserta yang mengikuti Perlombaan Puisi tingkat SD ini melebihi dari jumlah seharusnya, yakni 36 Peserta yang seharusnya hanya 24 Peserta. Wabup Kasta berpesan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar, supaya menjadikan perlombaan ini sebagai ajang untuk melatih kemampuan dibidang sastra khususnya berpuisi, jangan terpaku pada hadiah yang diberikan oleh panitia.

Baca Juga :
Polisi Gerebek Gudang LPG Oplosan, Ratusan Tabung Gas Diamankan

Turut hadir dalam perlombaan tersebut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Klungkung, I Komang Susana, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung Dewa Gde Darmawan, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung Ida Bagus Juanida serta undangan terkait lainnya.

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.