Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Liburan Asik dan Informatif di Jatim Park 1

Metro Bali
single-image

Jatim Park dibangun sebagai taman bermain dan hiburan yang dilengkapi dengan wahana, tempat kuliner dan juga pertunjukan budaya tradisional khas Indonesia

 Apabila Anda ingin menikmati liburan asik di Jawa timur, Anda bisa datangi saja Jatim Park 1. Taman bermain yang terletak tepat di Kota Batu ini memang dikenal dengan konsep rekreasi edukasi terbaik. Anda bisa membawa serta si kecil untuk bermain sambil belajar di taman bermain. Agar lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Tentang Jatim Park 1

Jatim Park dibangun sebagai taman bermain dan hiburan yang dilengkapi dengan wahana, tempat kuliner dan juga pertunjukan budaya tradisional khas Indonesia. Wahana yang ada pada taman bermain ini didesain seperti laboratorium interaktif raksasa, di mana tempat ini menyediakan materi ilmu pengetahuan. Anda akan memperoleh segala hal yang berkaitan dengan kekayaan alam nusantara dan sejarah. Selain itu juga terdapat berbagai wahana yang tidak kalah menarik seperti wahana permainan dan atraksi yang penuh keseruan seperti roller coaster dan wahana lainnya yang bisa Anda nikmati bersama keluarga.

Edukasi yang bisa Anda pelajari termasuk sejarah, biologi, sosiologi, fisika dan matematika. Semuanya bisa Anda dapatkan dalam jangka waktu sehari saja. Jadi, Anda dan anak-anak tidak hanya memiliki liburan yang penuh dengan kegiatan bermain tapi juga belajar tentang banyak hal. Anda bisa menikmati liburan di Jatim Park 1 yang terletak di Jalan Kartika, No. 2, Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Taman rekreasi ini telah menjadi ikon wisata di Jawa Timur karena wahana yang dihadirkan juga sangat beragam sehingga memiliki daya tarik sendiri.

Wahana Jatim Park 1

Tahukah Anda bahwa ada banyak wahana di Jatim Park 1? Ya, ada sekitar 63 wahana di dalam taman rekreasi ini. Semua wahana tersebut dibagi dalam tiga kategori besar yakni zona edukasi, zona taman bermain anak dan terakhir adalah zona market atau pasar.

Baca Juga :
Awali Kunjungan Kerja ke Jatim, Presiden Akan Sampaikan Kuliah Umum di PGRI

Pertama adalah zona edukasi di mana Anda bisa mengajak anak-anak belajar sambil bermain. Ada sekitar 16 wahana yang bisa dimainkan pada zona edukasi ini yakni Galeri Etnik Nusantara, Etnik Papua, Etnik Jawa Timuran, Kimia Biologis, Taman Fisika, Science Center & Science Stadium, Taman Buah dan Sayur, Convoy Boat, Taman Sejarah, Galeri Numismatik, Diorama Momentum Sejarah Bangsa, Keraton Nusantara, Balai Undagi dan Sentra Batik, Galeri Pos Indonesia, Galeri Binatang Mitologi dan Adegan Prasejarah.

Kedua adalah zona taman bermain yang terdiri dari 44 wahana seperti 360 Pendulum, Flying Fox, Bioskop 3D, Keraton Hantu, Waterboom, Flying Tornado, Volcano Coaster, Spinning Coaster, Go Kart,Sky Ride, Aero Test, Carnivalloween, Fish Park masih banyak wahana lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Terakhir yakni zona pasar yang merupakan pasar wisata seperti kios bunga dan kedai nusantara serta pasar buah dan hewan.

Harga Tiket Masuk

Untuk tiket masuk ke Jatim Park 1 ini terbagi menjadi beberapa jenis paket yakni reguler, terusan hingga tiket sakti dan super sakti. Rincian lengkapnya, silahkan cek penjelasan berikut ini.

Tiket Reguler

Tiket masuk ini hanya berlaku untuk akhir pekan dan hari minggu. Harga tiketnya sekitar Rp 70.000 untuk akhir pekan dan sekitar Rp 100.000 untuk weekend. Jadi, bagi Anda yang ingin berlibur pada hari minggu atau akhir pekan inilah harga tiketnya dan disebut dengan tiket reguler.

Tiket Terusan

Tiket terusan memiliki harga sekitar Rp 130.000 untuk hari minggu dan sekitar Rp 150.000 untuk akhir pekan. Hal yang berbeda dari jenis tiket ini adalah Anda dapat memperoleh akses masuk ke Museum Tubuh, yakni salah satu wahana unik di Jatim Park 1 yang memperkenalkan Anda kepada anatomi tubuh manusia.

Baca Juga :
Jenazah Wanita Tewas Gantung Diri Divisum

Tiket Sakti dan Super Sakti

Tiket sakti ini memiliki harga sekitar Rp 375.000. Memang lebih mahal dibanding kedua tiket sebelumnya, namun tiket ini sudah termasuk dengan beragam fasilitas tambahan yakni kunjungan ke Batu Secret Zoo, Museum Tubuh, Museum Satwa, Eco Green Park, Predator Fun Park, Museum Angkut dan BNS yang berlaku dalam waktu dua hari. Ada pula tiket super sakti yang memiliki harga sekitar Rp 450.000 dengan masa berlaku hingga 3 hari.

Itulah ulasan singkat mengenai Jatim Park 1, salah satu taman bermain di daerah Malang. Semoga bisa menjadi referensi tempat wisata yang akan Anda dan keluarga datangi ketika liburan nanti. (ADV)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.