Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Lelang Jabatan Kadis PU Dan Kadis KopDagPerin Buleleng

Metro Bali
single-image
pelantikan jabatanBuleleng (Metrobali.com)-
Pemerintah Kabupaten Buleleng, dalam hal ini Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Jumat (1/4) melantik 144 pejabat eselon II, III dan eselon IV di Lobby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng. Tampak hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, Sekda Buleleng Dewa Ketut Puspaka. Dari sekian jabatan dilakukan mutasi maupun pergeseran dilingkup Pemkab Buleleng, untuk posisi jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian (Kopdagperin) masih kosong.”Kekosongan jabatan Kepala Dinas PU dan Kopdagperin ini, nantinya akan dilakukan pelelangan. Kami akan secepatnya mengumumkan untuk melakukan pelelangan jabatan ini” demikian dikatakan Sekda Buleleng Dewa Ketut Puspaka usai acara pelantikan.
Lebih lanjut ia mengatakan pelelangan jabatan Kadis PU dan Kadis Kopdagperin dilakukan secara terbuka untuk mengantisipasi kecurangan. Malahan dari luar daerahpun boleh ikut melamar dan sudah barang tentu nantinya akan dilakukan seleksi.”Pelamar dari luar daerah, kami seleksi dan kalau memang pantas untuk menduduki jabatan, kenapa tidak untuk diterima” terangnya.”Maka dari itu, untuk pegawai dilingkup Pemkab Buleleng harus mampu meningkatkan kinerja dan mampu berkompetisi,” imbuh Dewa Puspaka.
Formasi pelantikan terdiri dari pejabat pimpinan tinggi pertama, administrator dan pengawas. Tercatat ada 10 Pejabat dilantik untuk jabatan Pimpinan Tinggi Pertama, 18 Pejabat untuk jabatan Administrator dan 86 pejabat untuk jabatan Pengawas.
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dalam kata sambutannya mengatakan mutasi ini dilakukan untuk penyegaran struktur birokrasi. Diyakini bahwa pejabat yang mengisi jabatan baru mampu menjalankan tugasnya dengan baik. “Para pejabat yang baru ini memiliki kompetensi yang baik untuk meningkatkan kinerja di tempatnya yang baru” tandasnya. GS-MB
Bagikan :
Baca Juga :
Bali Layak Jadi 'Role Model' Kerukunan Umat Beragama Di Indonesia

Leave a Comment

Your email address will not be published.