Legislator Prihatin Pada Polisi di Kandang Sapi

Metro Bali
single-image

polisi di kandang sapi

Jakarta (Metrobali.com)-

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Aboebakar Alhabsy menilai keberadaan anggota polisi yang tinggal di gubuk bekas kandang sapi di Yogyakarta sangat memprihatinkan.

“Anggota polisi itu, serendah apapun pangkatnya, adalah aparat negara yang seharusnya mengayomi dan melayani masyarakat, tapi masih harus disibukkan dengan persoalan domestiknya,” kata Aboebakar Al Habsy melalui pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Jumat (16/1).

Menurut Aboebakar, hal seperti ini seharusnya tidak boleh terjadi.

Kebutuhan dasar setiap aparat negara, kata dia, harus dipenuhi sehingga mereka akan mampu memberikan pelayanan prima.

“Bagaimana mungkin aparat dapat memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat, jika kondisi dirinya masih di bawah garis kemiskinan,” katanya.

Anggota Komisi III DPR RI ini mengingatkan agar Polda DI Yogyakarta dapat memprioritaskan anggota polisi tersebut untuk menempati asrama atau rumah dinas, sehingga dia bisa menjalankan tugas dengan baik.

Di sisi lain, kata dia, pemberitaan anggota polisi miskin itu ada hikmahnya yakni menjadi penyeimbang berita rekening gendut polisi.

“Selama ini masyarakat memiliki persepsi bahwa polisi selalu sejahtera, bahkan ada yang memiliki rekening gendut, padahal realitasnya ada juga yang hidup sangat sederhana,” katanya. AN-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Nama Gedung Soekarno Dianggarkan Rp.300 Juta

Leave a Comment

Your email address will not be published.