Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Legislator Minta Awasi Jalur Lalin Menjelang Natal

Metro Bali
single-image

lalu lintas

Denpasar (Metrobali.com)-

Anggota DPRD Bali Wayan Tagel Arjana meminta Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi melakukan pengawasan terhadap jalur wisata di Pulau Dewata menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Saya minta kepada Dinas Perhubungan dan Infokom Bali dan instansi terkait melakukan pengawasan dan penertiban terhadap jalur-jalur utama sepert jalur objek wisata,” katanya saat dikonfirmasi dari Denpasar, Rabu (17/12).

Ia mengatakan, langkah tersebut perlu dilakukan dan diantisipasi kepada semua pihak, mengingat Pulau Dewata sebagai daerah tujuan wisata nusantara dan mancanegara.

“Oleh karena itu kami minta untuk menertibkan dan mengamankan jalur-jalur vital tersebut agar tidak sampai lalu lintas (lalin) macet. Sebab saat ini juga liburan sekolah sehingga para siswa banyak yang mengadakan liburan ke objek wisata di Bali,” kata politikus asal Kabupaten Gianyar.

Ia mengamati banyak kendaraan bus dari Pulau Jawa yang mengangkut para siswa berlibur ke Pulau Bali dan memenuhi objek-objek wisata, antara lain Pura Uluwatu di Kabupaten Badung, Tanah Lot, Alas Kedaton dan Kebun Raya Bedugul, Kabupaten Tabanan.

Dengan semakin banyaknya kendaraan bus tersebut, kata dia, petugas dari Dinas Perhubungan dan aparat kepolisian harus siaga dalam menjaga kelancaran lalu lintas.

“Karena dengan semakin banyaknya kendaraan bus melewati jalan menuju objek wisata, tentu akan berpengaruh terhadap kelancaran lalu lintas, bila ini tidak diawasi dan diatur, maka tidak menutup kemungkinan akan terjadi kemacetan lalin,” katanya.

Sementara itu, Dinas Pariwisata Provinsi Bali menyebutkan Pulau Dewata hingga saat ini masih menjadi primadona destinasi akhir tahun untuk natal dan menyambut Tahun Baru 2015.

Wisatawan ke Bali menjelang akhir tahun cukup signifikan. Mulai pertengahan Desember setiap tahun, tingkat hunian hotel di Bali naik hingga 80 persen. Hampir di kamar-kamar hotel berbintang semuanya terisi.

Baca Juga :
Ogoh-ogoh Menggoyang Tong Tong Fair di Den Haag, Belanda   

Hal yang sama juga di hotel-hotel kelas melati, semuanya penuh di akhir tahun. Beberapa lokasi favorit antara lain Kuta, Nusa Dua, Seminyak, Jimbaran, Ubud. Sementara Kota Denpasar biasanya dipenuhi oleh wisatawan domestik.

Karena itu, Dinas Pariwisata Provinsi Bali menargetkan jumlah kunjungan wisata di tahun 2015 di Bali naik menjadi empat juta orang wisman. Sementara tahun 2014 Bali menargetkan hanya 3,5 juta orang. AN-MB

activate javascript

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.