Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Legislator Dorong Pembangunan Sirkuit Motor di Jembrana

Metro Bali
single-image

sirkuit motor

Denpasar (Metrobali.com)-

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bali Ida Bagus Ketut Birawa mendorong pemerintah untuk memberikan kelonggaran perencanaan pembangunan arena sirkuit balap motor di Kabupaten Jembrana.

“Saya mendorong pemerintah kabupaten dan provinsi memberikan kesempatan bagi investor untuk bekerja sama membangun arena sirkuit motor di Jembrana,” katanya di Denpasar, Kamis (17/7).

Menurut dia, Jembrana sangat cocok dikembangkan olahraga balap motor. Selain mencari bibit olahraga balap motor, keberadaan sirkuit itu bisa mendatangkan wisatawan.

“Saya melihat peluang ini cukup besar dikembangkan di daerah Bali bagian barat, selain ketersediaan lahan, nantinya diharapkan juga dapat membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Bali, khususnya warga Jembrana,” ucap politikus PDIP asal Kabupaten Jembrana itu.

Sirkuit tersebut rencananya dibangun di atas lahan milik Pemerintah Provinsi Bali seluas 1.200 hektar lebih.

“Jadi untuk sirkuit motor tersebut bisa digunakan lahan yang tidak produktif di kawsan Pulukan. Memang sebagian yang produktif sudah digunakan perkebunan oleh perusahaan daerah,” ucapnya.

Menurut dia, jika pemerintah daerah serius akan membangun sirkuit tersebut, pihaknya yakin akan terwujud sebab sudah ada investor yang meninjau lokasi.

“Dalam pembangunan proyek sirkuit harus ada komitmen dan keseriusan dari pemerintah provinsi maupun kabupaten karena anggaran yang diperlukan cukup banyak. Namun jika itu dilakukan kerja sama dengan pihak swasta, saya yakin akan terwujud,” katanya.

Birawa lebih lanjut mengatakan jika pemerintah mampu mewujudkan arena serkuit tersebut di Kabupaten Jembrana, maka balapan liar oleh anak-anak muda bisa dihindari.

“Masyarakat yang punya hobi balap motor bisa menyalurkan bakatnya di sana menjadi seorang pembalap, di samping juga pendapatan daerah yang dihasilkan dari setiap kejuaraan, baik nasional maupun internasional,” katanya. AN-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
Rusia Akan Uji 70 Roket Dan Rudal Baru Pada 2014

Leave a Comment

Your email address will not be published.