Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Law Firm Togar Situmorang Ucapkan Bela Sungkawa Ibunda Presiden Jokowi Berpulang: Ibu Bangsa yang Mulia

Metro Bali
single-image

Foto: Law Firm Togar Situmorang mengucapkan bela sungkawa atas berpulangnya Ibunda Presiden Jokowi yakni Sujiatmi Notomihardjo.

Denpasar (Metrobali.com)-

Di tengah upaya perang bersama melawan virus Corona atau Covid-19 Indonesia kini tengah berduka.

Pasalnya bertepatan dengan umat Hindu merayakan Nyepi, Rabu (25/3/2020), kabar duka datang Ibunda Presiden Jokowi yakni Sujiatmi Notomihardjo, meninggal dunia di usianya yang ke-77 tahun di Solo, Jawa Tengah.

Ucapan belasungkawa atas kepergian sosok yang meraih penghargaan Perempuan Tangguh Award dari Dewan Perempuan PERTIWI tahun 2018 ini pun berdatangan. Mulai dari pejabat, kalangan artis, tokoh publik, hingga masyarakat Indonesia. Salah satunya datang dari Pengamat Kebijakan Publik yang juga advokat senior Togar Situmorang, S.H., M.H., M.AP.

“Beliau adalah seorang ‘Ibu Bangsa’ yang mulia. Ibu Sujiatmi Notomihardjo adalah seorang ibu yang sangat mulia, karena beliau bagai samudra yang mampu dan rela menampung selaksa sampah hinaan, makian, fitnah terhadap putra yang sangat dikasihinya,” kata Togar Situmorang di Denpasar, Kamis (26/3/2020).

Advokat yang dijuluki Panglima Hukum ini menilai ketangguhan Sujiatmi Notomihardjo sudah terbukti. Ketika fitnah dan hinaan menyambar putranya, Presiden Jokowi, ia hanya tersenyum tipis dan hening.

“Beliau hening, masuk dalam doa – doanya dan ikhlas berserah serta sujud kepada Sang Kuasa. Dan itu yang membuat sang putra tetap tegak, bagai batu karang,” kata advokat yang menerima penghargaan Indonesia Most Leading Award 2019 dan terpilih sebagai The Most Leading Lawyer In Satisfactory Performance Of The Year ini.

Togar Situmorang saat bersama Presiden Jokowi.

Menurut advokat dermawan dan bersahaja yang punya prinsip hidup “Siap Melayani Bukan Dilayani” ini  Sujiatmi Notomihardjo adalah sosok ibu yang hebat. Ia telah melahirkan seorang putra bernama Joko Widodo, dimana di punggungnya dititipkan bangsa ini.

Baca Juga :
Dua ormas cekcok di luar sidang praperadilan Engeline

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Sujiatmi Notomihardjo karena telah mendidik seorang putra yang di tangannya tersimpan harapan besar negeri Indonesia tercinta ini,” ucap Togar Situmorang yang kini menjadi donatur tetap membantu anak-anak di Ashram Gandhi Puri Sevagram, Klungkung dan juga mengangkat satu anak asuh dari Ashram untuk dibantu biaya kuliah di tengah derita Corona ini.

“Ibu Sujiatmi Notomihardjo telah membesarkan seorang putra yang di pikirannya, kami sandarkan cita dan harapan, juga mimpi kami, agar tercapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” imbuh advokat yang masuk daftar 100 Advokat Hebat versi Majalah Property&Bank 2019 ini.

Bagi Togar Situmorang yang juga Ketua POSSI (Persatuan Olah Raga Selam Seluruh Indonesia) Kota Denpasar ini, sosok Sujiatmi Notomihardjo telah menuntaskan tugasnya sebagai seorang perempuan hebat serta terbaik bagi Presiden Joko Widodo dan adik-adiknya.

Togar Situmorang, yang juga Ketua Hukum RS dr Moedjito Dwidjosiswojo, Jombang, Jawa Timur pun mendoakan Sujiatmi Notomihardjo mendapatkan tempat yang layak di Surga.

“Dan untuk Pak Jokowi, bersabarlah. Kami selaku rakyatmu, akan selalu bergandengan tangan. Berdirilah terus di depan dan pimpin kami menghadapi gelombang kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia tercinta ini,” tutur advokat yang kisah hidupnya diabadikan dalam video mini album series biografi ini.

“Selamat Jalan Ibu Sujiatmi Notomihardjo, doa terbaik dari kami untukmu. Hormat terdalam kami untukmu dan terima kasih telah memberikan putramu Bapak Joko Widodo untuk bangsa dan negara Republik Indonesia ini. Untukmu Bapak Joko Widodo tetap tegar serta tegak bagai batu karang dan kami rakyat Indonesia selalu bersamamu,” pungkas Togar Situmorang, Founder dan CEO Law Firm Togar Situmorang yang beralamat di Jalan Tukad Citarum Nomor 5A Renon, Denpasar (pusat), Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22 Kesiman, Denpasar (cabang) dan Gedung Piccadilly Jalan Kemang Selatan Raya Nomor 99, Room 1003-1004, Jakarta Selatan (cabang) ini. (phm)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.