Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Laksanakan Pengawasan Ditengah Pandemi Corona, Bawaslu Karangasem Restrukturisasi Anggaran Siapkan APD

Metro Bali
single-image

Karangasem, (Metrobali.com) –

Bakal lakukan pengawasan ditengah Pandemi Corona, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karangasem berencana siapkan APD bagi seluruh jajaran pengawas.

Menurut Ketua Bawaslu Karangasem, I Putu Gede Suastrawan ketika ditemui media ini beberapa waktu lalu, APD yang diperlukan dalam waktu dekat ini adalah untuk jajaran Pangawas Kecamatan, Pengawas Desa Kelurahan dan Sekertariat Kabupaten.

“Untuk APD yang diperlukan saat ini adalah untuk Panwascam dan Pengawas Desa Kelurahan karena ketika sudah diaktifkan kembali mereka langsung terjun melaksanakan pengawasan,” Suastrawan.

Untuk rencana pengadaan APD tersebut, sejauh ini Bawaslu Karangasem tengah berupaya dengan melakukan restrukturisasi anggran yang ada.

Nantinya setiap anggota pengawas akan dianggarkan Rp. 250 ribu perorangnya. Jumlah tersebut sudah termasuk APD lengkap seperti Masker, Hansanitezer, Baju hazmat, sarung tangan dan suplemen.

Untuk jumlahnya, ditingkat pengawas Kecamatan APD yang dibutuhkan sebanyak 72 paket, ditingkat Desa sebanyak 78 paket, Pengawas Kabupaten sebanyak 29 paket sementara untuk Pengawas di TPS hanya saja khusus untuk pengawas di TPS belum diperlukan lantaran pengawas TPS baru akan dibentuk menjelang pencoblosan.

“Tapi itu semua baru sebatas rancangan saja belum tau nanti seperti apa karena kita masih menunggu intruksi,” ujar Ketua Bawaslu Karangasem, I Putu Gede Suastrawan didampingi Kordinator Sekertariat, I Made Widia. (SUA-MB)

Bagikan :
Baca Juga :
Pakar: Kasus Bambang Secara Hukum Lemah

Leave a Comment

Your email address will not be published.