Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Lagi, WNA Nekat Mendaki Gunung Agung

Metro Bali
single-image
Warga Negara Asing (WN) sedang diintrograsi oleh relawan Pesebaya
Karangasem (metrobali.com)-
Lagi-lagi 4 WNA, nekat mendaki Gunung Agung pasca erupsi. Suara Arsana, sekretaris relawan pasebaya mengungkapkan, WNA naik dari Pasar Agung Sebudi, dan mencoba mengelabuhi petugas, dengan tidak memarkir kendaraan di areal parkir.
“Salah satu relawan setempat, ada yang melihat lampu senter jam 3 pagi (13/4), sepertinya mereka tersesat,” ungkap Arsana dalam laporannya.
Relawan lantas bergerak melakukan pencarian. Kegempaan dan jarak pandang yang hanya 5 meter, membuat tim relawan turun. Dan menanti hingga pukul 12 siang.
Lantas pada pukul 14.20 keempat WNA turun dengan sendiri. Beberapa relawan yang akan kembali ke rumah, melihat WNA, dan langsung mencegat. Keempat WNA mencoba melakukan perlawanan. Namun relawan berhasil mengamankan, dan membawa ke Polsek Selat.
Sementara itu, pihak PVMBG hingga saat ini masih menghimbau, agar masyarakat tak masuki zona bahaya 4 km, mengingat kondisi kawah Agung yang terbuka, sangat rentan mengalami erupsi.
Editor : Hana Sutiawati
Bagikan :
Baca Juga :
Bali Kembangkan Kedelai 2.000 Hektare

Leave a Comment

Your email address will not be published.