Lagi, Dua Warga Jembrana Terkonfirmasi Covid-19

Metro Bali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)-

Di Kabupaten Jembrana dua (2) orang warganya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Penambahan kasus positif Covid-19 disampaikan Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha.

“Hari ini ada dua penambahan kasus positif Covid-19 di Jembrana” ujar Arisantha, Sabtu (22/8).

Kedua orang ini kata dia, berasal dari Kecamatan Negara, masing-masing dari Kelurahan Lelateng, tapi ber-KTP Kelurahan Loloan Barat dan satu orang lagi dari Desa Banyubiru.

Pasien dari Lelateng menurutnya seorang pria berusia 51 tahun. Pasien ini hasil dari tracing kasus terkonfirmasi sebelumnya, yang mana anaknya terlebih dulu dinyatakan positif Covid-19.

“Bapak ini sempat kontak erat dengan pasien positif sebelumnya (anaknya). Bapak ini dinyatakan positif sars cov 2 dari pengambilan sampel swab” terangnya.

Sedangkan pasien yag dari Desa Banyubiru seorang laki laki berusia 19 tahun. Pasien ini memiliki riwayat bepergian ke Denpasar.

“Pasien ini sempat demam beberapa hari. Karena tidak sembuh sembuh lalu rapid test dan hasilnya reaktif” ujarnya.

Karena reaktif, pasien ini kemudian menjalani test PCR melalui pengambilan swab dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19.

Dengan penambahan dua kasus positif ini, total kumulatif positif Covid-19 di Jembrana sebanyak 83 kasus. Sedangkan pasien yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 69 orang dan satu orang meninggal dunia. Sementara 13 orang lainnya menjalani perawatan di RSU Negara. (Komang Tole)

Bagikan :
Baca Juga :
Ketua MPR: perkuat armada "coast guard" Indonesia di Natuna

Leave a Comment

Your email address will not be published.