Kunjungan Wisman ke Bali Naik 21,21 Persen

Metro Bali
single-image
panusunan siregar
Denpasar (Metrobali.com)-
Perkembangan pariwisata mengalami peningkatan yang cukup signifikan, pada Juli kunjungan  Wisatawan Mancanegara (Wisman) ke Pulau Dewata mengalami kenaikan sekitar 21,21 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2013.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali, Panusunan Siregar menyatakan, pada periode Juli 2014 wisman yang datang ke Bali sekitar 361,066 orang, para wisman datang ke Bali melalui bandara I Gusti Ngurah Rai sekitar 358,907 jiwa, sedangkan wisman datang melalui pelabuhan laut sebesar 2.159 orang.

Panusunan menjelaskan, bila dibandingkan dengan bulan yang sama pada tahun 2013 jumlah wisman melalui bandara naik sebesar 20,55 persen, sementara wisman yang melalui pelabuhan hanya mengalami kenaikan sekitar 1,29 persen bila dibandingkan dengan Juli 2013.

“Berdasarkan data kami asal wisman yang datang ke Bali paling tinggi masih Australia sekitar 26,2 persen, disusul Tiongkok sekitar 18,09 persen. Kita tahu bahwa tingkatkan kunjungan turis dari Australia masih belum bisa terkalahkan dengan negara yang lainnya, karena mereka menganggap Bali adalah rumah kedua,” ujarnya, dalam keterangan resminya di Denpasar, Senin (1/9).SIA-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
Wisatawan Cina Tewas Terseret Arus di Nusa Lembongan

Leave a Comment

Your email address will not be published.