Kronologi Bule Bawa Benda Diduga Bom

Metro Bali
single-image

bom mainan

Denpasar (Metrobali.com)-

Seorang turis asal Inggris diduga membawa bom dalam perjalanan menggunakan maskapai penerbangan rute Denpasar-Doha. General Manajer PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo menjelaskan, seorang warga negara Inggris bersama temannya asal Italia hendak masuk menuju pesawat.

Saat melewati pemeriksaan sekuriti, kata Trikora, diduga orang tersebut membawa benda mencurigakan diduga bom. “Barang itu disita sekuriti saya. Orangnya sudah boarding. Setelah saya dilapori oleh kawan sekuriti, saya perintahkan orangnya dipanggil untuk diperiksa,” tutur Trikora saat menghubungi, Minggu 7 Desember 2015.

Mendapati laporan demikian, Trikora meminta agar orang tersebut dibawa untuk pemeriksaan. “Itu sesuai dengan instruksi Dirjen Perhubungan. Kebetulan saat saya perintahkan agar penumang itu dibawa, rupanya sudah terlanjur boarding,” jelas Trikora.

Selanjutnya, ia memerintahkan agar pesawat itu kembali untuk dilakukan pemeriksaan terhadap penumpang membawa benda mencurigakan tersebut. “Pesawat itu saya minta untuk kembali agar penumpang tersebut dikeluarkan dari pesawat untuk pemeriksaan,” ucapnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan berlapis, barang yang dibawa turis asal Inggris tersebut ternyata ‘bom’ mainan. “Setelah itu dilakukan pemeriksaan awal oleh AP I, setelah itru dilanjutkan oleh Otoritas Bandara dan Polsek, Polres dan Gegana, diketahui jika benda tersebut hanya mainan,” tutup Trikora. JAK-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Tim Monev Berkunjung ke Nusa Penida, Apresiasi Tatib BPD
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Comment

Your email address will not be published.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});