KPA Gelar Touring Keliling Badung, Stop Stigma Diskriminasi Odha

Metro Bali
single-image

Keterangan foto: Plt. Camat Kuta Made Widiana melepas peserta Touring Stop Stigma dan Diskriminasi serangkaian Peringatan Hari AIDS Sedunia tahun 2018, Jumat (28/9) di Kantor Camat Kuta/MB

Mangupura, (Metrobali.com) –

Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Badung melaksanakan Touring Stop Stigma dan Diskriminasi serangkaian Peringatan Hari AIDS Sedunia tahun 2018 yang diperingati setiap tanggal 1 Desember, Jumat (28/9) dipusatkan di Kantor Camat Kuta. Touring ini dilepas langsung Plt. Camat Kuta Made Widiana diikuti seluruh Pegawai KPA Kabupaten Badung.

Ketua Panitia Nyoman Adi Krisna Murti mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi HIV AIDS kepada masyarakat untuk menghentikan stigma dan diskriminasi pada orang dengan HIV/AIDS (ODHA) dalam rangka mencapai Getting to zero melalui pemasangan 36 spanduk (27 Banjar Dinas, 5 Kantor Lurah, 2 Puskesmas, 1 Kantor Camat Kuta dan 1 Polsek Kuta). Kegiatan Touring ini merupakan kegiatan kedua kalinya dilaksanakan, kegiatan pertama telah dilaksanakan pada Jumat 20 Juli 2018 di Kecamatan Petang dengan memasang 62 spanduk (51 Banjar Dinas, 7 Kantor Desa, 2 Puskesmas, 1 Kantor Camat Petang dan 1 Polsek Petang). Pemasangan spanduk ini melibatkan seluruh Pegawai KPA Kabupaten Badung yang dilepas oleh Ketua DPRD Badung dan Wakil Bupati Badung selaku Ketua Pelaksana KPA Kabupaten Badung. “Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi dalam kegiatan pencegahan HIV AIDS serta menghapus Stigma dan Diskriminasi terhadap ODHA” tutupnya.

Editor: Hana Sutiawati

Bagikan :
Baca Juga :
Nabrak pagar apartemen penumpang sepeda motor tewas di tempat

Leave a Comment

Your email address will not be published.