Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kosong, Pedagang di Peken Ijo Gading Dievaluasi

Metro Bali
single-image

kios dan los di Peken Ijo Gading yang kosong

Jembrana (Metrobali.com)-

Mengetahui los dan kios banyak yang kosong, sejumlah pedagang yang sebelumnya mendaftarkan diri untuk berdagang di Peken Ijo Gading, Negara, akan dievaluasi. Bahkan, bagi pedagang yang sama sekali tidak pernah berjualan, akan diganti.

“Nanti kita evaluasi. Bagi pedagang yang tidak pernah berjualan diganti saja, sehingga los tidak kosong. Tolong dikoordinasikan” ujar Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan saat inspeksi mendadak (sidak) di Peken Ijo Gading, Jembrana, kepada Kabid Perdagangan Dinas Perindagkop Pemkab Jembrana, Komang Susila, Rabu (10/12).

Turut serta saat sidak tersebut, Asisten I Pemkab Jembrana Made Sudiada, Camat Jembrana IGN Sumber Wijaya dan Camat Negara Ketut Karyadi Erawan.

Pihaknya juga akan melakukan kajian terhadap masukan dari sejumlah pedagang yang berharap agar sekat pembatas toko yang menghadap ke luar dan kedalam bisa dijebol. Pasalnya banyak kios di dalam khususnya di lantai I yang dijadikan gudang. “Kios yang di dalam itu tidak boleh dijadikan gudang. Kalau semua dijadikan gudang pasar menjadi sepi. Masukan pedagang itu bagus, tapi tentu kita lakukan kajian terlebih dulu” terang Kembang. 

Kembang mengakui untuk menghidupkan sebuah pasar diperlukan sebuah proses panjang. Namun demikian pihaknya berjanji akan berusaha masih mencari formula yang tepat untuk memajukan (meramaikan) Peken Ijo Gading ini. “Beri kami waktu mencari formula terbaik untuk memajukannya” imbuhnya.

Pengamatan Rabu (10/12), dari tiga lantai di peken Ijo Gading, hanya lanti I saja yang berisi pedagang. Sementara dari 40 kios dan 64 los di lantai II, hanya 7 kios saja yang buka, sedangkan di lantai III keseluruhan kios dan los nampak kosong. MT-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Chevrolet Indonesia Sapa Bali dengan Empat Kendaraan Baru

Leave a Comment

Your email address will not be published.