Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kos di Gilimanuk, Maling Motor Dibekuk

Metro Bali
single-image

Made Budiasa

Jembrana (Metrobali.com)-

Dengan ngekos di Gilimanuk, Made Budiasa (58) mengira akan aman dari kejaran polisi Polres Bangli. Ternyata perkiraan curanmor asal Kelurahan Subangan Kabupaten Karangasem ini meleset jauh. Pasalnya aparat polisi berhasil menemukan tempat persembunyiannya dan kemudian mengamankannya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Rabu (7/5), kejadiannya tersebut terjadi di Bangli. Saat itu, sekitar pukul 21.00 Made Sukayasa (24) warga asal Banjar Abuan, Kintamani, Kabupaten Bangli baru pulang kerja. Ia kemudian menaruh sepeda motor Honda Vario Techno warna unggu silver DK 4726  IJ dekat dapur dengan kunci masih nyantol.

Melihat ada sepeda motor dengan kunci masih nyantol, sekitar pukul 23.00 Wita, pelaku Made Budiasa yang sehari-hari sebagai sopir kemudian melarikan sepeda motor itu ke Gilimanuk. Namun sebelumnya plat nopolnya diganti dengan nopol P 4495 ZH. Di Gilimanuk Budiasa lalu kost di rumah milik Dalut Fatah Hidayat (73) di jalan Gurami Nomor 3 lingkungngan Asih, Kelurahan Gilimanuk.

Informasi kehilangan sepeda motor kemudian disebar keseluruh Polres di Bali. Persembunyian Budiasa pun akhirnya terlacak. Dan Rabu (28/5) sekitar pukul 12,30 Wita, Made Budiasa diamankan di Polsek Kawasan Laut Gilimanuk.  “Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatanya” ujar Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, Kompol Nyoman Wirya Sucipta,saat dikonfirmasi, Rabu (28/5).

Lanjut, karena TKP-nya di Bangli, pihaknya kemudian menghubungi Polres Bangli. “Pelaku dan barang bukti sepeda motor curianya tadi sudah dijemput anggota Polres Bangli untuk selanjutnya diproses” pungkasnya. MT-MB

 

Bagikan :
Baca Juga :
Sekolah Hancur, Ratusan Siswa Dipaksa Libur

Leave a Comment

Your email address will not be published.