Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Korsel Cabut Jepang dari Daftar Negara yang Disukai dalam Perdagangan

Metro Bali
single-image
Presiden Korea Selatan Moon Jae-in (kiri) berjabat tangan dengan PM Jepang Shinzo Abe dalam pertemuan di Tokyo, 9 Mei 2018 (foto: dok). Jepang dan Korsel sedang terlibat dalam pertikaian ekonomi.

Korea Selatan akan mencabut Jepang dari daftar negara-negara yang disukainya untuk berdagang, sebagai balasan atas tindakan Jepang melakukan hal yang sama terhadap Korea selatan.

Kantor berita Yonhap mengatakan hari Jumat (2/8), “Kami akan mengambil langkah memperketat peraturan ekspor dengan mencabut Jepang dari “Daftar Putih,” kata Menteri Keuangan dan Ekonomi Korea Selatan Hong Nam-ki.

“Daftar Putih” itu memuat negara-negara yang punya status perdagangan khusus dengan Korea Selatan.

Kantor berita Yonhap mengatakan, Menteri Perdagangan Sung Yun-mo tidak menjelaskan berapa banyak barang yang akan terdampak karena pencabutan itu.

Pemerintah Jepang sebelum ini mencabut Korea selatan dari daftar negara yang punya status perdagangan khusus, suatu peningkatan dalam sengketa dagang yang sudah berlangsung lama.

Mulai tanggal 28 Agustus, perusahaan Jepang harus minta izin khusus dari kementerian perdagangan sebelum mengekspor barang-barang tertentu yang bisa dijadikan senjata oleh Korea selatan. (ii) (VOA)

Bagikan :
Baca Juga :
Menkeu : 11,9 juta nasabah KUR dapat penundaan cicilan pokok dan bunga

Leave a Comment

Your email address will not be published.