Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Koramil 05 Sawangan Siap Berikan Bantuan Tenaga Perbaiki Rumah Warga Yang Runtuh

Metro Bali

Jakarta (Metrobali.com)-

“Kami sudah sering melakukan peninjauan kerumah milik Damin. Semoga Pemerintah Kota Depok segera memberikan bantuan perbaikan rumah milik Damin, dan pihaknya siap membantu tenaga dalam rehabilitasi rumahnya,” tutur Danramil 05 Sawangan Kapten Inf Ibrahim di kantornya Senin (19/1/16), menanggapi runtuhnya salah satu rumah warga kelurahan Kedauang, Sawangan.

Danramil juga mengatakan, pihaknya sudah menduga rumah milik Damin tidak dapat bertahan dengan lama. Pihaknya juga sudah melakukan kordinasi dengan pihak kelurahan perihal rusaknya rumah Damin.

Dengan wajah pasrah, Damin salah seorang warga RT.02/05 Kelurahan Kedaung Kecamatan Sawangan, melihat salah satu bagian rumah tepatnya dibagian sisi kiri runtuh, setelah sebelumnya bagian belakangnya pernah mengalami hal yang sama, dan hingga saat ini belum diperbaiki, Minggu (17/01/2016).

Darmin menceritakan, memang hampir 60 persen bagian rumahnya sudah mengalami kerusakan, namun dirinya belum mampu memperbaiki rumah yang menjadi tempat tinggal bersama lima anggota keluarganya. Ambruknya bagian sisi kiri rumahnya yang berhubungan dengan kamar salah satu anaknya terjadi pada pukul 12.00 disebabkan kontruksi rumah memang sudah tidak layak. Saat kejadian ada salah satu anaknya yang sedang tidur, namun tidak sampai melukai anaknya.

Tahun 2015 saat runtuhnya tembok rumah bagian belakang, Damin memang pernah mendapatkan bantuan dari PMI Kota Depok berupa tujuh sak semen dan lima colt pasir, hingga kini dia belum dapat mengerjakannya terhambat biaya perbaikan, karena pendapatan keluarganya hanya cukup memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Pekerjaan saya hanya kuli bangunan, bagaimana saya mau membangun tembok bagian belakang,” terangnya.

Damin melanjutkan, selain mendapatkan bantuan dari PMI, keluarganya juga mendapatkan bantuan pembuatan septic tank dan kamar mandi dari Koramil 05 Sawangan, karena rumahnya memang belum memiliki septic tank dan kamar mandi. RED-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Koramil-02/Penjaringan Bagikan 9 Ekor Kambing Kepada Masyarakat

Leave a Comment

Your email address will not be published.