Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Konjen Hingga WNI Berikan Dukungan Bagi Timnas U-18 di Piala AFF

Metro Bali
single-image
Sejumlah pemain dan ofisial Timnas U-18 Indonesia berfoto dengan suporter usai menjalankan shalat Idul Adha di Masjid Musulmane Binh Duong, Vietnam, Minggu (11/8/2019). Para pemain dan ofisial Timnas U-18 Indonesia merayakan Idul Adha 1440 H disela-sela perhelatan Piala AFF U-18 2019 di Vietnam. ANTARA FOTO/Yusran Uccang/aww

Ho Chi Minh City, (Metrobali.com)-

Keikutsertaan timnas U-18 dalam kejuaraan Piala AFF 2019 serta kesuksesan di lapangan yang sudah diraih hingga hari ini mengundang kekaguman dari sejumlah pihak, terutama para Warga Negara Indonesia yang berada di Vietnam.

Dukungan secara langsung disampaikan oleh WNI yang berprofesi sebagai TKI hingga Konsulat Jenderal Republik Indonesia kepada squat Garuda Nusantara usai mengikuti kegiatan salat Idul Adha di di Masjid Musulmane, di Ho Chi Minh, Vietnam, Minggu.

“Bangga bisa lihat timnas main di sini dan dari awal juga menang terus. Harapannya tentu semoga bisa juara AFF,” tutur salah seorang WNI bernama Surahman usai salat.

Selain berbincang singkat, Rahman yang datang bersama empat rekannya tersebut juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berfoto-foto dengan sejumlah pemain.

Nantinya foto tersebut akan ia kirim ke anaknya di Karawang, Jawa Barat, sehingga bisa menjadi inspirasi untuk buah hatinya agar bisa berprestasi serta membanggakan keluarga dan negara.

Selain Rahman, Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Ho Chi Minh City Hanif Salim yang kebetulan juga melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Musulmane ikut menemui pelatih dan pemain U-18.

Hanif berharap tim asuhan Fakhri Husaini ini bisa lolos ke final dan menjadi juara di turnamen yang berlangsung hingga 19 Agustus ini.

“Kalian harus semangat dan semoga bisa juara. Jangan takut dengan tuan rumah atau tim lain, tunjukkan bahwa kita (Indonesia) punya kemauan dan kemampuan. Pasti akan sangat membanggakan jika Indonesia jadi juara,” tutur Hanif.

Baca Juga :
Kapal LCT Cipta Harapan XII Hanyut

Menanggapi dukungan tersebut, bek timnas Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi mengaku senang dengan dukungan yang diterima dari segenap pihak di Vietnam.

Bagi dirinya, dukungan tidak hanya sebatas ucapan melainkan juga menjadi penyemangat agar tidak tidak mudah menyerah saat berlaga.

“Kalau ada dukungan kan lain rasanya, jadi membesarkan hati kami. Senang dan jadi ingat kalau ada yang memperhatikan perjuangan kami di sini,” pungkas pemain asal Magelang, Jawa Tengah itu. (Antara)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.