Komplotan Pencuri Ditangkap Polisi

Metro Bali
single-image
foto komplotan pencuri
Buleleng (Metrobali.com)-
Kesigapan para buru sergap (Buser) Polres Buleleng tampaknya tidak sia-sia untuk menggulung komplotan pencuri. Terbukti, Jumat (10/10) sekitar jam 04.00 Wita dinihari lalu, para Buser ini berhasil menangkap dan menjebloskan kepenjara tiga orang pencuri ketika asyik melakukan aksinya menaikkan barang hasil curian ke mobil di Desa Gobleg, Kecamatan Banjar, Buleleng.
Ketiga pencuri tersebut diantaranya, Komang Sunara alias Sun (40), warga Banjar Dinas Delod Pura, Desa Sidatapa. Sun pernah dua kali masuk penjara karena kasus yang sama. Ketut Darma alias Ketoh (32), warga Banjar Dinas Delod Pura, Desa Sidatapa, pernah sekali masuk penjara dan Komang Periodik (20), warga Banjar Dinas Lakah Banjar Segao, Desa Sidatapa. “Dua dari tiga orang pencuri itu merupakan residivis. Ketiganya merupakan anggota komplotan pencuri yang sering beroperasi di beberapa desa di Buleleng. Sebelumnya ditangkap, komplotan pencuri ini telah menjadi target operasi Polsek Busungbiu, Polsek Seririt, Polsek Banjar, Polsek Kota Singaraja hingga Polres Buleleng” terang Kasatreskrim Polres Buleleng, AKP Ketut Adnyana Teja, Selasa (14/10).
Adnyana Teja mengungkapkan komplotan para pencuri ini dalam melakukan aksinya cukup terorganisir dan tersusun rapi. Artinya dalam melakukan aksinya itu, terlebih dahulu survei lokasi, menyewa mobil, lalu melakukan aksi pencurian. Setelah berhasil mencuri, langsung menjual barang hasil curiannya. “Ketiganya menggunakan cara kerja yang cukup terorganisir. Masing-masing memiliki tugas dan peran dalam melakukan aksi pencuriannya. Mereka melakukan aksi pencurian berpindah-pindah tempat dari satu desa kedesa yang lain. Hari ini mencuri di desa A, besoknya berpindah ke desa B, malahan desanya beda kecamatannya” ungkapnya.
Lebih lanjut duikatakan untuk sementara ini, pihaknya berhasil menangkap tiga orang. Karena jumlah komplotan pencuri ini lebih dari lima orang.“Saat ini, kami masih memburu dua pelaku lain. Diantaranya, Nyoman Tarma (45), warga Banjar Dinas Dajan Pura, Desa Sidatapa dan satunya lagi bernama Ulik” imbuh Adnyana Teja.
Sebagai barang bukti penangkapan ketiga pelaku pencurian ini, polisi mengamankan barang bukti berupa dua karung cengkeh kering seberat 45 kg dengan nilai Rp 10,8 juta, empat karung beras seberat yang 100 kg dan satu unit sepeda motor Vario DK 7227 VK. Selain itu, polisi juga mengamankan alat-alat yang digunakan untuk mencuri, diantaranya, tujuh telepon seluler, sebuah gergaji besi, sebuah tang, sebuah obeng dan mobil APV DK 1051 VE yang digunakan untuk mengangkut barang hasil curian. GS-MB 
Bagikan :
Baca Juga :
Sapi Bali Diharapkan Bisa Penuhi Kebutuhan Nasional

Leave a Comment

Your email address will not be published.