Komitmen Lestarikan Ekosistem Lingkungan Sungai, Amerta Tebar Benih Ikan Nila di Tukad Badung

Metro Bali
single-image

Foto: Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar nomor urut 2, Gede Ngurah Ambara Putra-Made Bagus Kertha Negara (Amerta) dan Tim Pemenangan menebar benih ikan nila di Tukad Badung, Senin pagi (19/10/2020).

Denpasar (Metrobali.com)-

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar nomor urut 2, Gede Ngurah Ambara Putra-Made Bagus Kertha Negara (Amerta) blusukan ke Pasar Badung, Senin pagi (19/10/2020).

Paslon nomor urut 2 yang diusung Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai NasDem ini juga menebar benih ikan nila di Tukad Badung yang bersebelahan dengan Pasar Badung ini.

Amerta didampingi Ketua Tim Pemenangan Amerta yakni Wayan Mariyana Wandhira, Ketua Tim Relawan Amerta Kota Denpasar AA Kartika Putra, tokoh Puri Gerenceng Denpasar Anak Agung Ngurah Agung serta sejumlah tokoh.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian paslon Amerta terhadap pelestarian lingkungan khususnya bagaimana menjaga ekosistem sungai.

“Harapannya ekosistem di sungai jadi lebih baik dan Tukad Badung jadi lebih bersih,” kata Ketua Tim Relawan Amerta Kota Denpasar AA Kartika Putra.

Penegasan serupa disampaikan Wayan Mariyana Wandhira selaku Ketua Tim Pemenangan Amerta.

“Amerta ingin ekosistem berjalan sesuai rantai kehidupan. Sungai bersih lingkungan sehat akhirnya badan dan jiwa kita juga sehat,” tegas Wandhira.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Denpasar ini menegaskan Amerta ingin menyehatkan masyarakat dan membangun “Denpasar Rumah Kita” lebih baik dari sebelumnya.

Maka Amerta jawabannya, solusi Denpasar agar lebih maju. Amerta akan mengbdikan diri tidak hanya sebagai Walikota tapi motor penggerak di semua lini baik pariwisata, budaya, sosial, kesehatan, lingkungan dan lainnya.

“Amerta adalah jawaban dari semua permasalahan Denpasar,” tegas Wandhira yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini.

Baca Juga :
Akbar : Kombinasi Militer-Jawa Relevan Cawapres Golkar

Calon Walikota Denpasar nomor urut 2, Gede Ngurah Ambara Putra juga menegaskan bahwa upaya pelestarian lingkungan menjadi salah satu program prioritas Amerta.

“Kami ingin sungai-sungai di Denpasar, bersih, indah dan juga jadi motor penggerak perekonomian. Itu yang akan kita rancang ke depannya,” kata Ambara yang juga pengusaha money changer ini.

Sementara itu di pasar Badung Amerta blusukan dengan langsung membagikan masker dan kaos bergambar Amerta kepada para pengunjung/pembeli, pedagang hingga kepada para tukang suun (pembawa barang belanjaan).

Ngurah Ambara dan Bagus Kertha Negara bersama tim dengan penuh antusias membagikan masker dan baju kaos ini yang diterima pula dengan antusias oleh warga. Banyak pula yang rebutan ingin berfoto bersama dengan paslon nomor urut 2 ini.

Pembagian masker dan baju kaos tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum melakukan kegiatan.

Sambil membagikan masker dan baju kaos, Ngurah Ambara dan Bagus Kertha Negara juga sambil berbincang-bincang dan menyerap aspirasi warga mulai dari para pembeli, pedagang maupun tukang suun.

Warga pun mengucapkan terima kasih dan mendoakan paslon Ngurah Ambara dan Bagus Kertha Negara mampu terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Denpasar pada Pilwali Denpasar 9 Desember 2020 nanti.

“Acara seperti ini akan kami lakukan tiap pagi di pasar-pasar di Kota Denpasar,” pungkas Ngurah Ambara. (dan)

Bagikan :
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Comment

Your email address will not be published.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});