Komang Agus Satuhedi Pimpin Kadin Buleleng, Fokus Bangkitkan UMKM Go Digital di New Normal

Metro Bali
single-image

Foto: Ketua Umum Kadin Kabupaten Buleleng Komang Agus Satuhedi.

Buleleng (Metrobali.com)-

Direktur Utama Radio Barong Buleleng, Komang Agus Satuhedi belum lama ini terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Kabupaten Buleleng.

Agus Satuhedi dipercaya untuk menguatkan organisasi pengusaha ini di “Gumi Panji Sakti” khususnya juga membangkitkan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dalam situasi pandemi Covid-19 dan tatatanan kehidupan baru (New Normal).

“Ini adalah amanah buat saya untuk menguatkan organisasi Kadin di Buleleng dan bersama-sama membantu membangkitkan perekonomian yang terpuruk akibat pandemi Covid-19,” kata Agus Satuhedi, Minggu (12/7/2020).

Pria yang sebelumnya sebagai pengurus Kadin Bali ini terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Kadin Buleleng dalam Mukab (Musyawarah Kabupaten) Kadin Buleleng yang berlangsung di Kantor Kadin Bali, Jalan Mawar, Denpasar pada 19 Juni 2020.

Saat itu, dari 27 anggota yang resmi memegang KTA (Kartu Tanda Anggota) Kadin Buleleng, semuanya kompak mempercayakan kepemimpinan Kadin Buleleng kepada Agus Satuhedi.

“Kami akan fokus pada  penguatan pelaku usaha  melalui sinergi dunia usaha dengan pemerintah, dan stakeholder terkait lainnya,” kata Agus Satuhedi yang juga Ketua PRSSNI (Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia) Provinsi Bali ini.

Ia menambahkan memberdayakan UMKM go digital dalam situasi pandemi seperti saat ini jadi salah satu prioritas Kadin Buleleng. Apalagi di era digital dan revolusi industri 4.0, UMKM go digital menjadi suatu keharusan.

“Dalam era digitalisasi revolusi 4.0, pelaku UMKM harus mampu gunakan digitalisasi dalam operasional bisnis seperti pemasaran. Kalau tidak bisa masuk ke digital, UMKM  bisa tertinggal,” tegas Direktur PT Surya Anugerah ini.

Program-program Kadin Provinssi Bali di bawah kepemimpinan Made Ariandi daerah juga akan dikuatkan implementasinya di daerah. Termasuk bagaimana mengedukasi dan mengajak para pengusaha bergabung dengan Kadin.

Baca Juga :
Istri Sedang Hamil, Ardy Winaya Nekat Bunuh Diri

“Apa yang dibuat Pak Ariandi di Kadin Bali kami sinergikan, break down di daerah. Sekarang ini kan Kadin Era Baru, Kadin beda dengan yang dulu,” tandas Agus Satuhedi.

Kadin berfungsi sebagai wadah dan wahana komunikasi, informasi, representasi, konsultasi, fasilitasi dan advokasi pengusaha Indonesia, antara para pengusaha Indonesia dan pemerintah, dan antara para pengusaha Indonesia dan para pengusaha asing, mengenai hal-hal yang berkaitan dengan masalah perdagangan, perindustrian, dan jasa dalam arti luas yang mencakup seluruh kegiatan ekonomi, dalam rangka membentuk iklim usaha yang bersih, transparan dan profesional, serta, serta mewujudkan sinergi seluruh potensi ekonomi nasional. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.