Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kolaborasi Seniman Lokal dan Asing Curi Perhatian Gubernur

Metro Bali
single-image

Denpasar (Metrobali.com)-

Kolaborasi seniman asing dan lokal dalam pementasan bertajuk  North to South International Concer di Bantara Budaya, Ketewel, Kabupaten Gianyar, Kamis (18/7) mampu mencuri perhatian Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang membaur di tribun penonton.

Gubernur menilai, pertunjukan yang disajikan para seniman malam itu sangat luar biasa. Gamelan Bali yang telah mendunia dipadukan dengan alat musik serta kesenian modern mampu menyuguhkan pementasan yang bisa dinikmati semua kalangan. Dia berharap, garapan seperti ini menjadi inspirasi para seniman untuk menciptakan karya-karya baru sehingga menambah khasanah seni dan budaya Bali.

Empat grup kesenian tampil begitu apik pada pementasan tersebut. Diawali dengan Grup Kesenian Tanihwa Jaya dari Welington, Newzealand. Membawakan karya composer Anton Killin, Tahnihwa Jaya membawakan sejumlah karya yang begitu memukau. Disusul penampilan Grup Gita Asmara, Kanada yang memadukan gamelan Bali dengan Tarian Ballet.Iringan gamelan Bali dengan ciri notasi dimanis mampu mengikuti gerakan ballet yang bertajuk ‘spink’.

Penampilan Gamelan Werdhi Swara, Selukat, Ubud juga tak kalah memukau. Membawakan garapan berjudul ‘Water’ karya I Wayan Gede Yudana, para seniman Ubud itu mampu menghadirkan nuansa magis dan dinamis. Harmoni suara gamelan dan air mendapat aplause panjang dari penonton yang hadir. Secara keseluruhan, pertunjukan itu mampu mengundang decak kagum para penonton yang hadir. DP-MB

Bagikan :
Baca Juga :
200 Ribu Warga Buleleng Belum Terekam E-KTP

Leave a Comment

Your email address will not be published.