Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Klinik Asuransi Sampah Dikembangkan Diempat Kota

Metro Bali
single-image

klinik asuransi sampah

Jakarta (Metrobali.com)-

Klinik asuransi sampah yang digagas Gamal Albinsaid di Malang Provinsi Jawa Timur akan dikembangkang di empat kota lainnya.

“Nanti akan dikembangkan di Medan, Blitar, Denpasar dan Manado yang didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga,” kata Gamal yang dihubungi dari Jakarta, Selasa (8/7).

Klinik asuransi sampah adalah program kesehatan dengan premi berupa sampah. Warga cukup mengumpulkan sampahnya dan diserahkan ke “Klinik Mawar Husada”.

Sampah yang sudah dipilah menjadi dua yaitu sampah organik dan anorganik tersebut diolah menjadi uang. Uang yang dihasilkan digunakan untuk pelayanan kesehatan gratis.

Asuransi unik tersebut mulai berkembang pada 2013 berawal dari keprihatinan akan akses berobat yang sulit bagi warga kurang mampu.

Selain memberikan manfaat membantu memberikan pelayanan kesehatan masyarakat, menurut Gamal asuransi itu juga mengusung konsep edukasi lingkungan.

“Sampah yang selama ini dianggap tidak bernilai ternyata bisa bermanfaat, selain menghasilkan uang juga lingkungan bersih,” tuturnya.

Lewat kiprahnya di bidang kesehatan dan lingkungan dengan klinik asuransi sampah, dokter berusia 24 tahun itu mendapatkan penghargaan Kehidupan Berkelanjutan Wirausaha Muda dari Kerajaan Inggris.

Penghargaan tersebut diserahkan Pangeran Charles dalam jamuan di Istana Buckingham pada Jumat 31 Januari 2014. AN-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
Gubernur Koster Berharap 60 Persen Penduduk Bali Siap Bertani

Leave a Comment

Your email address will not be published.