KLB Demokrat, Sanur Jadi “Lautan Biru”

Metro Bali
single-image

Denpasar (Metrobali.com)-
Partai Demokrat akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) mulai Sabtu besok 30 Maret hingga Minggu 31 Maret 2013. KLB digelar di Hotel Inna Grand Bali Beach. Seluruh kader Partai Demokrat berjubel memenuhi hotel tertua di Bali itu. Praktis kawasan Sanur menjadi “lautan biru”. Pada sisi lain, persiapan KLB rampung dilakukan. Sore ini, seluruh arena KLB sudah siap. Terakhir, panitia memasang karpet merah mulai dari ruang Agung Room hingga lobi hotel.

Pantauan di lapangan, sejumlah peserta mulai berdatangan. Mereka nampak melakukan registrasi di stan yang telah disiapkan panitia. Ketua Panitia Lokal, Made Mudarta menjelaskan, hingga petang ini, Sejumlah pengurus Partai Demokrat sudah tiba di Bali.

“Yang sudah hadir pengurus DPD seluruh Indonesia dan jajaran pengurus pusat. Sementara kami masih menunggu kedatangan DPC yang kabarnya tiba malam ini,” kata Mudarta, Jumat (29/3).

Sejumlah pengurus DPP sudah tiba di Bali. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Saan Mustofa sudah terlihat di arena KLB. Pun halnya dengan Ketua DPP yang juga Ketua OC KLB, Max Sopacua sudah nampak di lokasi.

Sementara itu, Mudarta menjelaskan KLB akan dibuka SBY pukul 14.00 WITA. “Diharapkan sekitar pukul 16.00 atau 17.00 WITA Ketua Umum sudah terpilih,” kata dia.

Panitia juga sudah mengantisipasi perubahan AD/ART partai jika SBY menerima pinangan mayoritas kader daerah untuk menjadi Ketua Umum. “Utamanya soal Ketua Pelaksana Harian Partai Demokrat. Karena Pak SBY sebagai Presiden, Kepala Pemerintahan dan Kepala Negara pasti akan fokus mengurus Negara. Pak SBY hanya mengawal tataran strategis. Maka harus ada pelaksana harian,” kata Mudarta.

Sementara itu, menurut Mudarta, hingga hari ini belum ada keputusan resmi dari SBY apakah menerima atau menolak pinangan untuk menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. “Belum ada jawaban dari beliau. Pak SBY menolak tidak, menerima juga tidak. Kita lihat saja bersama perkembangannya di forum KLB nanti,” imbuh Mudarta. BOB-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Thailand masih pimpin perolehan medali SEA Games
1 Comment
  1. Avatar
    Goes Arya Arya 7 years ago
    Reply

    Semoga sukses…..jayalah Bangsaku…

Leave a Comment

Your email address will not be published.