Klarifikasi Uber Soal Tudingan Rachmania Nyaris Diperkosa di Bali

Metro Bali
single-image

Rachmania Clarification Post on Path_4
Denpasar (Metrobali.com)-
Uber mengklarifikasi pernyataan Rachmania yang ditulisnya melalui akun berbagi foto, Path, soal ia nyaris diculik dan diperkosa oleh pengemudi Uber. Karun Arya, Juru Bicara Uber di Indonesia menjelaskan, keamanan dan keselamatan dari pengendara maupun pengemudi menjadi hal terpenting bagi Uber.

“Komitmen kami terhadap standar keselamatan yang tinggi dengan menggunakan teknologi sebagai solusi, memungkinkan Uber untuk menyediakan tingkat keselamatan yang tinggi baik sebelum, selama dan setelah perjalanan dengan metode yang hanya dimiliki oleh kami,” kata Karun Arya melalui surat elektronik yang diterima Metrobali.com, Selasa 12 Januari 2016.

Untuk kasus Rachmania, Karun melanjutkan, telah diselidiki dan ternyata telah terjadi kesalahan identitas. “Kami bermaksud mengklarifikasi bahwa kejadian ini merupakan kesalahan identitas dan Uber sama sekali tidak terlibat di dalamnya,” jelas Karun.

Pengemudi yang diduga sebagai pelaku, sambung Karun, juga tidak terlibat di dalamnya. Hal ini sudah dikonfirmasikan oleh postingan klarifikasi oleh pengendara melalui akun Path-nya. “Kami kirimkan ke rekan-rekan bersamaan dengan pernyataan ini. Melalui klarifikasi tersebut kasus ini telah terselesaikan,” ucapnya.

Menurut Karun, Uber menanggapi setiap masukan dan umpan balik dari masyarakat secara serius. Untuk itulah, Uber membangun komunikasi yang intens baik dengan pengendara maupun juga pengemudi setelah perusahaannya mendapatkan pemberitahuan perihal kasus ini. “Secara bersamaan kami juga mengadakan proses penyelidikan yang lengkap dan mendalam guna memastikan bahwa kasus dapat terselesaikan dengan baik,” demikian Karun. JAK-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Ranperbup Penataan Pasar Rakyat dan Toko Swalayan Agar Dirancang Realistis

Leave a Comment

Your email address will not be published.