Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kick Off  Jelang HUT ke-118 Pegadaian, Transformasi Menuju “Era Baru The Gade”

Metro Bali
single-image

Keterangan foto: Pegadaian Kanwil VII Denpasar memulai “Kick Off” pertandingan olahraga di halaman Kanwil VII Denpasar, Jum’at (15/3/2019) serangkaian menyambut HUT ke-118 Pegadaian/MB

Denpasar (Metrobali.com) –

Pegadaian Kanwil VII Denpasar memulai “Kick Off” pertandingan olahraga di halaman Kanwil VII Denpasar, Jum’at (15/3/2019) serangkaian menyambut HUT ke-118 Pegadaian. Pertandingan olahraga ini digelar serentak di seluruh Indonesia menyambut usai 118 tahun Pegadaian yang akan memasuki tranformasi “Era Baru The Gade”.

“Sebenarnya pertandingannya dimulai Sabtu (16/3/2019) tapi hari ini kita mulai pencanangannya serentak di seluruh Indonesia,” kata Vice President (Deputi Bisnis) Area Denpasar, Sucahya P. Laksana disela acara Kick Off ini.

Pertandingan olahraga ini diikuti seluruh pegadaian di Bali mulai dari Pegadaian Kanwil VII Denpasar, Kanwil VII Denpasar, Kanwil VII Denpasar dan Kantor Area Pegadaian Denpasar I dan Denpasar II.

Ada empat olahraga yang dipertandingkan antaranya, fursal, bulu tangkis, tenis meja dan volley. Selain itu juga ada kompetisi dalam mengasah bakat dan kemampuan pegawai seperti lomba literasi, cerdas cermat, flog untuk generasi muda dan fotografi.

Transformasi Pegadaian Online

Mengusung tema “Era Baru The Gade” dalam HUT kali ini, pegadaian diharapkan betul-betul memasuki era baru. Upaya menuju kesana yaitu dengan bertransformasi yang sebelumnya  konvensional tapi sekarang memasuki era digital.  “Meski kami akui belum semua menerapkan digital, namun sudah ada upaya menuju ke arah sana,” ungkapnya.

Layanan digital yang dimaksud adalah adanya Pegadaian Online atau “Digital Service”. Melalui layanan ini nasabah tidak harus datang ke Pegadaian namun bisa memanfaatkan layanan digital untuk guna mendapatkan informasi dan mengakses layanan Pegadaian.

“Bahkan produk-produk pegadaian pun sudah banyak yang berubah tanpa menghilangkan produk-produk baru sesuai dengan kemajuan teknologi terkini,” ungkapnya.

Baca Juga :
Jelang Bulan Puasa, Bumbu Dapur Merangkak Naik

Dalam kesempatan ini Sucahya juga memaparkan kinerja Pegadaian di Bali. Dimana tercatat jumlah nasabah hingga Februari 2019 di Bali telah mencapai 300 ribu nasabah. Terus terang jumlah ini masih jauh dari usia potensial karena itu pihaknya terus berupaya meningkatkan omset (Outstanding Loan).

“Omzet kita hingga kini Rp1,84 triliun sedangkan dari sisi nasabah target kita sendiri di tahun 2019 sekitar 600 ribu nasabah di Bali saja,” tutupnya.

Pewarta : Widana Daud
Editor: Hana Sutiawati

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.