Ketum IWO: Kedepankan Kebersamaan, Jadikan Ladang Ibadah

Metro Bali
single-image

Ketua IWO pusat Jodi Yudhono (tengah), Sekjen IWO Dwi Christianto (kiri) dan Ketua IWO Serdang Bedagai Zuhari (kanan)/KATTA

Jakarta, (Metrobali.com)-

Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) Jodi Yudhono mengimbau pengurus daerah lebih mengedepankan semangat kebersamaan dalam menyelesaikan perbedaan dan dinamika organisasi.

“Terpenting adalah kita harus saling menjaga, saling menguatkan, saling support. Kedepankan kasih sayang, jangan anggap yang lain sebagai musuh,” kata Jodi dalam pertemuan dengan pengurus IWO Serdang Bedagai, Sumatera Utara, di kawasan Bulungan, Jakarta, Kamis (19/11/2020).

Jodi yang membangun karir kewartawan di Kompas menegaskan perbedaan adalah hal biasa. Namun ia meminta perbedaan tidak membuat pengurus daerah lupa spirit pendirian IWO.

“Spirit kita adalah membangun peradaban. Dalam kaitan ini jangan perbedaan-perbedaan yang ada membuat kita lupa dengan spirit kita,” imbuh Jodi didampingi Sekjen IWO Dwi Christianto.

Lebih lanjut Jodi mengingatkan wartawan adalah sebuah profesi yang juga tidak bisa melepaskan diri dari tugas-tugas sebagai bagian dari masyarakat.

“Di dalam diri kita juga melekat tugas-tugas kemanusiaan. Inilah yang juga menjadi misi IWO. Karenanya, IWO misalnya, harus peduli dan turun membantu korban bencana, advokasi masyarakat dan lain-lain”.

Untuk itu ia menekankan pentingnya daerah untuk segera menyelesaikan persoalan kepengurusan sehingga bisa fokus melaksanakan agenda-agenda kemanusiaan yang menjadi spirit IWO.

“Saya mengajak, mari kita jadikan IWO sebagai ladang ibadah, ladang amal,” demikian kata Jodi.[]

Bagikan :
Baca Juga :
Gudang Interior Terbakar akibat Konsleting Listrik, Kerugian Ditaksir Rp150 Juta

Leave a Comment

Your email address will not be published.