Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ketua DPRD Bali Minta Kandidat Jaga Kedamaian

Metro Bali
single-image

Denpasar (Metrobali.com)-

Ketua DPRD Provinsi Bali Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi meminta pasangan kandidat gubernur dan wakil gubernur serta seluruh pendukungnya turut menjaga kedamaian wilayah sambil menunggu pengumuman resmi pemenang pilkada.

“Jangan berbuat anarkis, tidak boleh terprovokasi. Bila ada ketidakpuasan di kemudian hari terhadap proses pelaksanaan Pilkada Bali, agar menempuh jalur hukum,” katanya di Denpasar, Senin (20/5).

Ia mengingatkan bahwa kondusivitas Bali lebih penting daripada hiruk-pikuk politik pascapilkada.

“Keamanan sebagai salah satu kunci pariwisata Bali dipertaruhkan. Dan kita sudah membuktikan bahwa Bali telah mampu menyelenggarakan Pilkada Bali 2013 dengan aman dan lancar,” katanya.

Hal itu sekaligus juga menjadi tontonan wisata demokrasi damai bagi wisatawan. Menjaga kondusifitas Bali sampai berakhirnya proses pilkada.

Tokoh Puri Satrya Denpasar itu menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bali yang telah menggunakan hak pilihnya dengan aman dan damai. Hal ini dinilainya sebagai potret kedewasaan berpolitik warga Pulau Dewata.

“Ini adalah kemenangan kita bersama dalam berdemokrasi. Siapa pun pemenangnya dari dua kandidat gubernur Anak Agung Puspayoga-Dewa Sukrawan dan pasangan Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta, masyarakat Bali harus mendukung,” kata Ratmadi.

Ia juga mengajak masyarakat yang telah menggunakan hak pilih untuk kembali bersatu, sambil menunggu hasil resmi pilkada yang diumumkan KPU Bali.

“Kedua kandidat serta seluruh elemen pendukungnya agar bersabar, tidak memprovokasi dan menyerahkan sepenuhnya kepada KPU Bali. Marilah kita kembali ke rutinitas masing-masing. Petani kembali ke sawah untuk bertani, pedagang ke pasar untuk berjualan, PNS bekerja profesional melayani masyarakat, dan seniman menghasilkan karya-karyanya,” kata Ketua DPD PDIP Provinsi Bali itu. INT-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Bendera Raksasa menyambut Piala Bhayangkara
28 Comments
  1. Avatar
    putu 7 years ago
    Reply

    Nah. Ini baru benar’ menyejuklan

    • Avatar
      Kelor Tabanan 7 years ago
      Reply

      ..becik pisan…pinaka dasar ngamolihang tetujon kramané ngulati Bali santi-jagathita, ngiring iraga mulatsarira, éling ring angga masameton (sasamén krama Bali). Ngiring heningang pikayunan druéné!

      Dasarin antuk wirasa manyama braya, duaning kemenangan silih sinunggil calon gubernur wantah kemenangan krama Bali.

      Titiang cumpu ngiringang pikamkam druéné, mangda medal gubernur sané yukti-yukti lascarya, cumager, saha sumanggup jagi ngutamayang pidabdab “Rajeg Bali”.

      Ri kalaning dané sampun munggah manados gubernur mangda makasami prakanggéné ring sajebag Bali kapidabdabin nungilang pikayunan, briuk sapanggul, satya wacana lan satya semaya mélanin pabuatan kramané ngulati Bali santi-jahathita, trepti miwah sukerta.

  2. Avatar
    Wayan Nusa 7 years ago
    Reply

    mudah2an bali damai, siapapun yang mebuat onar dia adalah musuh bersama kita

  3. Avatar
    Ketut pirma. 7 years ago
    Reply

    Suksme pak oko ratmadi..tlong tenangkan masyarakat..punapi pak kari orang jakarta ring bali..tyang mohon sampunan dikasi berenang terlalu jauh rakyat bali memerlukan kedamaian.

  4. Avatar
    Steven 7 years ago
    Reply

    pak di wakili juga kekalahan calinnya haha

  5. Avatar
    Steven 7 years ago
    Reply

    pak di wakili juga kekalahan calonnya haha

  6. Avatar
    Rare Sakit 7 years ago
    Reply

    Heheeeeee, nu masi sedeng gugu munyine, kaden nu kelebihan pil antimoooooo, sugra atuuuuu !

  7. Avatar
    nak lacur 7 years ago
    Reply

    mare bangun ketua dprdne puk…..rage sch khawatir ne …men pdip kalah …kel ngae rusuh …sebab kan mekejang sube nawang nyen nto pdip…men kalah jeg ngae be huru hara …jalanane empetange …kanggoange kitane …asal buin ngae rusuh siap2 aja tidak mendapat suara di bali 2014…..

    • Avatar
      plecing kangkung 7 years ago
      Reply

      Dadi jelema da pes lebian,biasang gen ibane,jelema ane kene ane memancing emosi orang lain, ane lakar ngae rusuh,yen ba lacur da liunan peta gae aliang ibane…da dadi kompor…

  8. Avatar
    Beh 7 years ago
    Reply

    maaf saya tidak mau komentar…takut menyinggung perasaan yang sudah merasa kalah….

  9. Avatar
    Ketut pirma. 7 years ago
    Reply

    Sampunan berdebat…mari berdoa agar bali aman..yen larut dngn apa terjadi..celah kecil bsa dilalui semut/para peneror..jangan ada lg spt 2002.. sinetron politik..the end..mari bekerja mencari sesuap nasi smbil mengawasi situasi..setuju…

  10. Avatar
    mario 7 years ago
    Reply

    Tu nak lingsir sire sane terbiasa terprovokasi? Tu sampun uning kan??????

  11. Avatar
    Vutu Bali 7 years ago
    Reply

    Kan PDIP yang memprovokasi dengan memasang spanduk yang menyatakan diri sebagai pemenang padahal belum ada penguman dari KPU dan juga mengibarkan bendera PDIP sebagai tanda bhw kemenangan sudah diraih. Harus Trikaya Parisudha dong Pak.

  12. Avatar
    mas bro 7 years ago
    Reply

    harus begitu dados penglingsir, dumogi wejangan atu lingsir nyampe ketingkat paling bawah sehingga bali puniki setate ajeg, aman dan damai, nilai pulau bali tidak sebanding dengan nilai salah satu dari pasangan calon gub, karena itu jgn rusak nama bali cuma buat membela satu pasang cagub/cawagub

  13. Avatar
    Judge bao 7 years ago
    Reply

    Baiknya satu kata dgn perbuatan, Bapak Ketua DPRD Bali yg terhormat kalau boleh kami menghimbau supaya Bapak perintahkan untuk menurunkan spanduk yg mengklaim kemengan salah satu kandidat karna kita masih menunggu Kep. KPU dan itu merupakan tindakan provokasi massa. Hasto jgn asal bicara dan anda selalu menyalahkan aparat keamanan… kita mulai curiga nih…

  14. Avatar
    Beh 7 years ago
    Reply

    Iya benar, si Hasto itu terlalu banyak statement yang bikin panas suasana…kalau anda ingin lama tinggal di Bali, sebaiknya jangan banyak bicara yang ngawur dan bertendensi memprovokasi…..mudah2 saran saya ini di baca langsung olehnya…

  15. Avatar
    laskar tiwas 7 years ago
    Reply

    Inggih tuuuuuuuu,,,mare bangun tuuu
    Nto tuunang malu spanduk ane ngorahaang adine menang???
    Bani tuu

  16. Avatar
    jon bali 7 years ago
    Reply

    Sampaikan jg ke pihak media utk lebih arif dlm pemberitaannya….sdh saatnya pemberitaan yg adem tentrem dan apa adanya

  17. Avatar
    Ketut pirma. 7 years ago
    Reply

    Sampunan kenten smton ajung kari galau..ajung nak pikun tur mungkin salah itung tur salah cingakin gambr kan patuh2 warna barak..ampurayang jung oka smeton maklum sampun lingsir.mani kalau sudah pinal mp menang kan ada pol pp nuunan spanduk..aman2 sajalah mungkin salah presedur.

  18. Avatar
    cetar 7 years ago
    Reply

    gni dah sebenarnya kondisi kalo semeton sama2 bali mepunduh,pasti sejuk,asal ndak dikompori oleh nyama2 dauh tukad.krn nyama2 dauh tukad sing mengenal namamya karmapala.Saran ty,kalo yg menang jgn para kader2 politik bes ngenyek ne kalah,ato ane kalah jgn pula ngamuk2,krn nanti masyarakat akan ‘ menghukum’ di pileg 2014.salam damai baliku,suksme

  19. Avatar
    DiaNa 7 years ago
    Reply

    ngih atu rarisang sampun mepice wacana apang nyak pengangon sampi moncong putihe adem, pang sing jibragan dogen apang sing milehan nyrudug, tiang masyarakat kecil ten wenten kepentingan sireje manang nenten ngaruh ampure tu lingsir, minab wawu metangi niki ngih, soalne dibi-dibi jleme dauh tukad gen koar-koar dingeh tiang, mogi-mogi ye sampun mulih kejakarta.

  20. Avatar
    made 7 years ago
    Reply

    Nak care Dalang niki. Len dumunan waktu nyangre Pilgub ngangge baju mecap sampi lian komentare, komentare agak rengasan kidik. Mangkin disampune puput Pilgube wau lantes ngangge baju mecap DPR..taler metiosan komentare, komentar menyejukkan.. Dumogi je napi sane kesobyahan kenten taler ring ulu hatine ratu…

  21. Avatar
    Ketut pirma. 7 years ago
    Reply

    Nggih…ngring irage kembali ke level semula..menjadi masyarakat yg menjungjung tinggi kekompakan..taler majeng ring ajung oka jadilah penyejuk jiwa msyarakan titiang satmake panjak ajung walaupun beda dukungan tapi tetep menghormati perjuangan ajung..sekali lg gung aji tolong kerahkan pengembala druwe,sampunan iceng pengembala sane lian mecutin banteng baline..mungkin terlalu keras pecut makane sengitan banteng ajung,.mari smton bali satukan ikatan tangan untuk mejadi tameng keamanan..cukuplah beda wacana menjadilah juri kepada pemucuk bali..jka suatu saat pemucuk seleeng ayo irage protes..suksme

  22. Avatar
    M.Arta 7 years ago
    Reply

    Behhhh atuuuuune selama proses pilgub dije kaden mengkeb, cingak masi di TV dugas Debat II care nak sungkan atuuuuuuu, mangkin sampun kenakkk niki !
    sampunang liu-liu ngangge obat nyanan bongol karnane , semakin pikunnnnnn tuuuuuu, ampure becik atur atuuuuu ring duur .

  23. Avatar
    Sampi kurus 7 years ago
    Reply

    ampure..tyang teng bise ngomong ape-ape mangkin…sawireh sampun jerih…

  24. Avatar
    nyoman 7 years ago
    Reply

    Nah niki wawu PAS untuk Bali, komentarnya sangat menyejukan Bali, dari hari hari kemarin tyang tunggu dimanakah TOKOH PDIP BALI ? Kok sing ade ngenah ? Jeg Jeleme JAWA mai Ke BALI koar koar seperti di Bali sing ada Tokoh, munawi dados tityang nunas benjangan yen wenten PILGUB malih sampunang ja JELEME luar dados jurkam….apa ya tawanga tentang Bali….nto masih mempengaruhi suara Tuuuu……, Enggalang tumbasan si Hasto tiket orin ya mulih ke Jawa, suba med ningeha ya koar joar di Bali, suksma Tuuu….

  25. Avatar
    widana 7 years ago
    Reply

    suud be mekerah!!.
    yen menang calon ane kausung, lakar dadi ape?? ?
    coba je irage berpikir yg dewasa. menang kalah masi tileh dadi rakyat. sing mgkn gubernur ane menang lakar ngangkat gelae dadi pejabat.
    yang penting pilgub aman. tiang perhatikan, semua tim sukses pasti saling “menjelekkan ” lawan mainnya.
    artine…..
    sebenarne iraga megerengin balung tanpa isi.

  26. Avatar
    Ketut pirma. 7 years ago
    Reply

    Smga gak ada comen2 spt yg nama cenkblonk lg spt waktu kampanye..tpi tyang yakin bukan cenkblonk asli punya comen

Leave a Comment

Your email address will not be published.