Ketua Dewan Buleleng Supriatna : Donor Darah Syarat Memperpanjang Kontrak Bagi Karyawan Kontrak Sekretariat DPRD Buleleng

Metro Bali
single-image

Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna,SH.

Buleleng (Metrobali.com)- 

Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna,SH berinisiatif melakukan kegiatan aksi donor darah dan malahan memelopori menyumbangkan darahnya saat pelaksanaan kegiatan tersebut. Dan iapun mencoba merancang aksi Donor Darah yang mulia ini, sebagai salah satu syarat dalam memperpanjang kontrak bagi para karyawan kontrak di lingkup Sekretariat DPRD Buleleng, “Ya kami pikir bagaimana nanti kedepan, salah satu syarat untuk memperpanjang kontrak bagi pegawai kontrak adalah paling tidak dalam setahun mereka pernah melakukan donor darah.” ucapan tegas ini disampaikannya usai melakukan donor darah serangkaian Bulan Dana PMI dan memeriahkan Tahun baru 2020, pada Selasa, (14/1) di areal parkir mobil DPRD Buleleng.

Menurutnya gerakan kemanusiaan berupa donor darah bagi pimpinan dan anggota serta staff kesekretariatan DPRD Kabupaten Buleleng akan dilakukan secara rutin setiap 4 bulan.”Kegiatan ini didasari atas rasa kemanusiaan yang dimulai dari hal-hal yang kecil seperti ini, guna membantu PMI Kabupaten Buleleng dalam penyediaan darah untuk di transfusikan kepada masyarakat yang membutuhkannya.” jelasnya.

Lebih lanjut Supriatna mengatakan kedepannya nanti, kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan oleh pimpinan dan anggota DPRD serta staf kesekretariatan setiap 4 bulan sekali. Sehingga dapat menjadi contoh dan motivasi untuk SKPD-SKPD yang lain di lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng.” tandasnya.

Dalam pantauan metrobali.com disaat acara Donor Darah yang baru pertama kalinya digelar oleh kesekretariatan atas prakarsa Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, tampak terlihat para pesertanya sangat antusias dalam mengikuti kegiatan donor darah ini. Bahkan tampak beberapa anggota DPRD ikut berbaur dengan staf untuk mengisi formulkir dan mengikuti tahapan pemeriksaan sebelum mereka diambil darahnya untuk disumbangkan kepada yang membutuhkannya.

Baca Juga :
Singapore Airlines Luncurkan Penerbangan Terpanjang di Dunia

Wal hasil, dari kegiatan sosial kemanusiaan yang mulia itu, dapat terkumpul 39 kantong darah. Diantaranya untuk golongan darah A sebanyak 7 kantong, darah B sebanyak 13 kantong, darah O sebanyak 18 kantong serta golongan darah AB srbanyak 1 kantong, yang nantinya akan melalui tahapan uji laboratorium oleh PMI Buleleng sebelum di distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkannya.

 

Pewarta : Gus Sadarsana
Editor : Hana Sutiawati

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.